5 Strategi Jitu Meningkatkan Omset Bisnis Online

Untuk menjadikan bisnis terus eksis dan bertumbuh, maka omset perusahaan menjadi hal yang harus diperhatikan. Pada bisnis online, omset juga merupakan sesuatu yang sangat penting untuk ditingkatkan agar keberlangsungan usaha tetap terjaga.

5-increasesale

Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia online, sebenarnya peluang mendapatkan omset besar pada bisnis online ini terbuka lebar. Anda sebagai owner atau founder hanya perlu tekun berusaha dan juga jeli untuk menetapkan kebijakan dan strategi usaha. Nah berikut ini ada beberapa strategi jitu yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan omset bisnis online.

  1. Membuat Toko Online Anda Profesional

Strategi jitu pertama yang bisa Anda jalankan untuk meningkatkan omset bisnis online yakni membuat toko online Anda lebih profesional. Profesionalisme toko online memang sangat penting untuk menggiring pembeli datang. Pasalnya, toko online yang profesional akan menghadirkan kesan bisnis yang serius dan sungguh-sungguh. Dari sinilah kemudian muncul trust dari konsumen untuk berbelaja di toko Anda. Dalam bisnis online, trust atau kepercayaan dari konsumen memang sesuatu yang sangat penting. Sebab, banyaknya kasus penipuan di dunia online membuat konsumen sangat berhati-hati ketika akan berbelanja dan memilih toko online. Nah dari sinilah maka ketika toko online Anda profesional dan mampu menciptakan trust, pembeli akan banyak berdatangan dan omset pun akan semakin meningkat.

  1. Ciptakan Kredibilitas Toko Online

Kredibilitas juga menjadi hal yang tak kalah pentingnya dalam bisnis online. Mudahnya pembeli untuk melakukan review atau ulasan pada sebuah toko online, membuat Anda harus ekstra hati-hati dalam menjalankan bisnis daring ini. Sebab, bila bisnis Anda sedikit saja mendapatkan review buruk dari konsumen, hal ini akan mempengaruhi kredibilitas toko online Anda. Maka dari itu agar bisnis online Anda mampu mencapai peningkatan omset, menjaga kredibilitas toko online menjadi hal yang tak boleh dilupakan.

  1. Tingkatkan Trafik Toko Online

Untuk memperbesar peluang Anda mendapatkan pembeli, maka trafik toko online haruslah ditingkatkan. Ketika trafik toko online Anda meningkat yang ditandai dengan banyaknya orang yang berkunjung, maka artinya Anda sudah selangkah untuk mendapatkan pembeli. Langkah selanjutnya, Anda tinggal mengkonversi pengunjung yang datang agar mau membeli atau berbelanja. Untuk meningkatkan trafik atau kunjungan orang ke toko online ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, Anda bisa menjalankan teknik SEO (Search Engine Optimization). Berikutnya, Anda bisa menggunakan media sosial untuk menarik followers ke toko online. Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan iklan google (google ads) untuk semakin memperbesar trafik.

  1. Buat Konversi yang Mumpuni

Setelah trafik toko online Anda meningkat, maka tugas Anda selanjutnya adalah membuat konversi yang mumpuni. Orang yang datang berkunjung ke toko online Anda memang belum tentu akan berbelanja. Jika banyak dari mereka yang tidak melakukan pembelian, maka omset bisnis Anda pun tidak akan meningkat. Nah untuk itulah tahapan konversi ini sangatlah penting untuk Anda lakukan dengan baik. Jadi untuk bisa mengkonversi pengunjung untuk menjadi pembeli, Anda harus membuat toko online Anda menarik. Selain itu menghadirkan beragam promo, juga akan menjadi strategi yang jitu agar membuat pengunjung tertarik untuk berbelanja.

  1. Hadirkan Sistem Pembayaran yang Mudah

Terakhir, strategi jitu untuk meningkatkan omset bisnis online adalah dengan menghadirkan sistem pembayaran yang mudah. Agar membuat pembeli merasa senang berbelanja di toko online Anda, maka saat melakukan checkout, pastikan mereka dapat melakukan pembayaran dengan mudah. Karena jika sistem pembayaran di toko online Anda bisa memudahkan para pembeli, maka akan membuat mereka akan kembali datang untuk berbelanja.

Nah untuk membuat sistem pembayaran yang mudah di toko online, Anda bisa menjadikan iSeller sebagai mitra. iSeller sebagai platform e-commerce omni-channel, akan mampu membuat toko online Anda berkonsep digital dengan sistem pembayaran modern. Salah satu pembayaran digital yang iSeller sudah dukung adalah pembayaran OVO. Merchant iSeller sekarang dapat menerima pembayaran OVO secara online langsung dari website pengguna iSeller. Dan menariknya lagi, merchant iSeller yang mengaktifkan pembayaran OVO ini otomatis akan mendapatkan fasilitas cashback 10% dari OVO. Dari sini trafik toko online Anda akan meningkat dan konversi penjualan pun juga semakin membesar.

Tidak hanya OVO, iSeller juga sudah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan fin-tech seperti T-Cash dan GO-PAY yang tentunya memberikan keuntungan untuk perusahaan Anda! Ayo bergabung sekarang dan nikmati pembayaran digital yang modern!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *