5 Tips Sukses Bisnis Online Dengan Afiliasi dan Reseller

Bisnis berbasis online sekarang ini memang sedang menjadi primadona bagi banyak orang. Besarnya pangsa pasar dunia daring merupakan salah satu pendorong banyak pebisnis yang merambah bisnis online ini. Pada bisnis online tersebut, Anda tidak hanya bisa berjualan produk dengan brand sendiri, tapi dengan menjadi reseller dan mengikuti program afiliasi maka keuntungan pun bisa Anda peroleh.

7-affiliation

Dengan mengikuti program afiliasi atau menjadi reseller maka Anda tidak perlu lagi membuat produk. Ini karena dalam afiliasi dan bisnis reseller, Anda akan mengandalkan skill menjual yang dimiliki. Semakin baik skill menjual yang Anda miliki maka akan semakin baik bisnis online dengan afiliasi dan reseller yang dijalankan. Lalu bagaimana caranya agar bisnis online dengan konsep afiliasi dan reseller ini bisa sukses? Berikut tipsnya.

  1. Pelajari Informasi Tentang Produk atau Jasa

Pertama, tips sukses menjalankan bisnis online dengan konsep afiliasi dan reseller adalah dengan mempelajari produk dan jasa yang ditawarkan. Untuk menjalankan bisnis afiliasi atau reseller pasti Anda akan menjalin hubungan dengan pihak ketiga yang memiliki produk atau jasa. Nah dari sinilah, Anda yang ingin sukses, haruslah menjual barang yang tepat dan laris. Jangan sampai Anda menjual barang atau jasa yang sulit dipasarkan. Supaya mendapatkan produk dan jasa yang baik untuk dipasarkan maka Anda mau tak mau harus terlebih dahulu mempelajari informasi mengenai produk dan jasa yang ditawarkan pihak ketiga.

  1. Cermati Komisi dan Keuntungan yang Akan Anda Peroleh

Selain mempelajari produk dan jasa yang ditawarkan, jangan lupa juga untuk mencermati keuntungan dan komisi yang bisa Anda peroleh. Dalam bisnis reseller atau afiliasi, Anda  memang akan mendapatkan keuntungan dan komisi dari setiap transaksi penjualan yang terjadi. Nah, agar usaha dan perjuangan Anda tidak sia-sia, maka memastikan komisi dan keuntungan yang menarik adalah yang musti dilakukan. Menjual barang atau jasa ke orang lain memang tidak semudah yang dibayangkan. Maka dari itu berfokus pada komisi dan keuntungan dalam bisnis bukanlah sesuatu yang dilarang.

  1. Jalin Komunikasi dengan Baik

Dalam menjalankan bisnis afiliasi dan reseller, Anda memang akan berhubungan dengan pihak ketiga yang memiliki produk dan jasa. Nah, agar bisnis afiliasi dan reseller yang Anda jalankan sukses, maka Anda harus bisa menjalin hubungan dengan pihak ketiga dengan baik melalui komunikasi yang mumpuni. Jalinan komunikasi memang bisa menentukan nasib bisnis Anda di kemudian hari. Bila bila komunikasi Anda buruk, maka pihak ketiga pun akan sulit untuk mempercayai Anda lagi sebagai penjualnya.

  1. Promosi yang Tepat Sasaran

Promosi memang akan menjadi medan perang bagi siapa pun yang berkecimpung di bisnis afiliasi dan reseller. Sebab, Anda di sini memiliki tugas pokok yaitu menjual barang. Semakin banyak barang yang terjual, maka semakin sukses Anda dalam bisnis afiliasi atau reseller. Nah untuk bisa menjual banyak barang, maka Anda harus melakukan promosi yang tepat sarasan. Promosi yang tepat sasaran pada target market memang lebih efektif dibandingkan dengan promosi yang sangat gencar dan tidak tepat sasaran.

  1. Membangun Jaringan Reseller yang Luas

Terakhir, tips sukses menjalankan bisnis online dengan afiliasi dan reseller adalah dengan dengan membangun jaringan reseller yang luas. Untuk para pengusaha, Anda memang harus memiliki jaringan yang luas. Selain memiliki jaringan pengusaha, Anda juga perlu membangun jaringan reseller yang luas. Sebab dengan adanya jaringan reseller yang luas, maka Anda tidak perlu lagi menjadi single fighter karena akan terbantu dalam penjualan oleh pihak lain.

Nah untuk membantu Anda untuk mendapatkan jaringan reseller yang luas maka keberadaan toko online dengan fitur dropship akan sangat dibutuhkan. Untuk membuat toko online yang mendukung dropship ini, Anda bisa mengandalkan iSeller sebagai mitra Anda. Sebab dengan fitur terbaru dari iSeller, maka toko online Anda akan memiliki sistem dropship yang mudah, mumpuni dan mampu mengoptimalkan brand bisnis Anda.

Fitur-fitur iSeller sangat cocok bagi bisnis Anda. Dengan sistem inventori yang terpadu, serta laporan bisnis yang sangat terperinci, Anda dapat dengan mudah mengelola bisnis tanpa kendala apapun. Jangan mau ketinggalan! Daftar iSeller sekarang juga dan permudah bisnis Anda! Kunjungi Instagram dan Facebook iSeller untuk mengetahui berita terkini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *