6 Teknik Jitu Mengembangkan Bisnis Waralaba Modal Kecil Menguntungkan

Bisnis konsep waralaba atau franchise saat ini memang sedang menjadi salah satu strategi andalan entrepreneur untuk mengembangkan usaha. Dengan menghadirkan brand bisnis yang sudah populer, pastinya tawaran kemitraan waralaba akan selalu menarik banyak orang.

6-technique

Namun untuk bisa menjalankan dan mengembangkan bisnis waralaba, tak jarang pebisnis terbentur pada modal. Memang guna mengembangkan bisnis waralaba dibutuhkan modal yang digunakan untuk meningkatkan brand dan juga marketing. Dari sinilah kemudian banyak bisnis waralaba yang memiliki modal kecil kemudian mendapati kesulitan untuk bisa mengembangkan usahanya. Nah, jika Anda adalah salah satu pengusaha yang mengalami kesulitan dalam mengembangkan bisnis waralaba karena modal yang kecil, berikut ini ada beberapa cara dan teknik yang bisa Anda lakukan sebagai solusinya.

  1. Ciptakan Produk atau Jasa yang Bernilai

Teknik jitu pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis waralaba meski dengan modal kecil yakni dengan menciptakan produk atau jasa yang bernilai. Daya tarik produk atau jasa memang bisa menjadi faktor yang mampu meroketkan brand usaha. Bila produk dan jasa yang Anda jual dianggap bernilai oleh konsumen, maka sebenarnya tanpa Anda tawarkan pun, waralaba akan diminta oleh konsumen. Dalam bisnis, produk atau jasa memang menjadi senjata utama dan juga faktor paling menentukan nasib usaha. Jadi bila Anda mampu menjadikan produk atau jasa yang dijual bernilai, maka ada dua keuntungan yang bisa didapatkan, yakni peluang meningkatkan penjualan dan mengembangkan brand. Saat produk atau jasa Anda sudah mencapai tingkatan ini maka meski modal usaha terbatas, konsep waralaba yang Anda jalankan akan cepat bertumbuh.

  1. Terus Perkuat Brand Bisnis

Salah satu syarat utama agar bisnis Anda bisa diwaralabakan adalah brand yang populer. Semakin populer brand bisnis Anda maka akan semakin mudah usaha Anda untuk diwaralabakan. Maka dari itu, seorang pebisnis yang ingin menerapkan strategi waralaba maka kewajiban yang mutlak dilakukan adalah terus memperkuat brand usahanya. Meski dengan modal yang terbatas, Anda harus menjadi pengusaha yang kreatif untuk membuat brand Anda jadi populer dan dikenal banyak orang sebagai bisnis yang baik.

  1. Promosikan dengan Strategi yang Tepat

Untuk membuat brand bisnis Anda populer dan dikenal banyak orang, maka promosi akan menjadi cara yang bisa diandalkan. Namun untuk bisa mencapai hasil yang optimal tentu promosi ini tidak bisa Anda jalankan dengan sembarangan. Anda harus menyusun strategi yang paling tepat untuk promosi yang akan dijalankan supaya brand Anda bisa populer dengan efektif dan efisien. Saat ini strategi untuk berpromosi banyak opsi yang bisa dipilih. Dengan promosi yang tepat akan membuat brand Anda populer dan menjadikan konsep waralaba bisnis yang dijalankan terus berkembang.

  1. Buat Kultur Kemitraan yang Kuat

Konsep waralaba adalah menjalin kemitraan untuk bersama-sama bekerja sama mengembangkan bisnis. Nah agar bisnis waralaba yang Anda jalankan terus berkembang maka Anda harus menciptakan kultur kemitraan yang kuat. Untuk membuat kultur kemitraan yang kuat ini sendiri Anda harus terus mendampingi mitra bisnis dalam menjalankan usahanya.

  1. Evaluasi Tiada Henti

Supaya bisa mengetahui baik tidaknya strategi bisnis waralaba yang kita jalankan, maka evaluasi haruslah dilakukan. Dalam hal apapun, termasuk menjalankan strategi bisnis waralaba, bisa jadi memang ada kekurangan yang didapati. Nah agar bisnis waralaba Anda terus berkembang maka evaluasi menjadi hal yang tepat untuk dilakukan karena dapat membuat strategi menjadi lebih baik.

  1. Gunakan Aplikasi Manajemen Keuangan yang Baik

Terakhir, teknik jitu mengembangkan bisnis waralaba adalah dengan menghadirkan aplikasi manajemen keuangan yang baik. Dunia usaha yang terus berkembang memang menuntut pebisnis untuk selalu meng-update manajemen keuangannya dengan sesuatu yang lebih efisien dan efektif. Salah satu manajemen keuangan yang mumpuni untuk dijalankan adalah dengan menggunakan aplikasi terkini dari iSeller.

iSeller sebagai platform e-commerce transformasi bisnis digital di Indonesia memiliki beragam fitur canggih yang membuat sebuah usaha menjadi lebih profesional. Salah satu fitur menarik yang dihadirkan iSeller adalah aplikasi manajemen keuangan yang handal berwujud aplikasi kasir digital. Dari aplikasi kasir digital iSeller ini maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan baik seperti management multi outlet dalam satu akun, laporan transaksi realtime dimana dan kapan saja serta pengaturan produk, harga dan promosi yang terpusat dan lain-lain. Dengan apa yang dihadirkan iSeller, selain akan membuat bisnis Anda jauh lebih modern dan unggul, Anda juga dapat menjadikan membuat waralaba berkembang dengan baik.

Daftar sekarang dan mulai berjualan sekarang! Kunjungi Instagram dan Facebook kami untuk mengetahui berita-berita terkini! Sampai jumpa di blog selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *