7 Ide Promosi Untuk Hari Kemerdekaan

iseller-ideaindependence

Hari kemerdekaan Indonesia memang selalu menjadi momen yang spesial bagi masyarakat di negeri ini. Spesialnya momen kemerdekaan ini bisa kita lihat dari banyaknya perayaan yang selalu hadir di setiap kampung pada bulan Agustus. Tidak hanya di kampung-kampung, meriahnya hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini juga seringkali dimeriahkan oleh dunia usaha. Biasanya dalam dunia usaha, hari kemerdekaan negeri ini disemarakkan dengan berbagai promo menarik untuk para pelanggannya. Nah Anda yang juga bergerak dalam aktivitas wirausaha, bisa juga ikut berpartisipasi memeriahkan momen hari kemerdekaan bangsa dengan menggelar berbagai promo. Berikut beberapa jenis ide promo yang bisa Anda hadirkan.

  1. Diskon

Ide promosi pertama yang bisa Anda hadirkan dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan adalah diskon. Diskon atau potongan harga memang selalu terlihat menarik bagi konsumen. Ketika konsumen melihat produk dengan dua harga yakni harga biasa dan harga diskon, maka umumnya mereka akan memilih produk yang didiskon. Nah dari sinilah Anda yang ingin menarik konsumen agar mau melakukan pembelian, bisa menjadikan ide promo diskon sebagai pilihannya di momen hari kemerdekaan sekarang ini.

  1. Cashback

Di zaman yang semakin modern seperti sekarang ini, beragam jenis promo baru memang semakin bermunculan. Salah satu jenis promo terbaru tersebut adalah cashback. Cashback ini adalah promo pengembalian sebagian uang belanja dari pembeli dengan jumlah tertentu. Pada beberapa tempat belanja, cashback bisa juga berupa diskon atau potongan harga. Dalam bisnis online seperti marketplace, cashback pada umumnya diberikan dalam bentuk uang digital untuk bisa dibelanjakan kembali di tempat yang sama.

  1. Buy One Get One

Sesuai dengan namanya, promo buy one get onemerupakan pembelian produk yang berhadiah satu produk ekstra secara cuma-cuma alias gratis kepada konsumen. Jadi konsumen yang membeli satu produk akan langsung mendapatkan dua produk sekaligus. Kesempatan mendapatkan satu produk secara gratis dari promo buy one get one tersebut tentu akan sangat menarik perhatian dari konsumen bila mampu Anda hadirkan di hari kemerdekaan Republik Indonesia saat ini.

  1. Voucher Belanja

Promo yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan cashback. Tapi pada promo voucher belanja, sudah dipastikan Anda hanya bisa menggunakannya untuk belanja kembali di tempat yang sama. Jadi bentuk atau wujud promo voucher belanja ini bukanlah potongan harga, melainkan promo berbelanja kembali di tempat yang sama dengan jumlah uang yang telah dicantumkan dan ditentukan.

  1. Gratis Ongkos Kirim

Berikutnya, ide promo yang bisa Anda hadirkan dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia adalah gratis ongkos kirim. Biasanya yang melakukan promo ini adalah mereka yang bergerak di bisnis online. Bisnis online memang membutuhkan ongkos kirim untuk biaya antar barang melalui kurir. Nah dari sini Anda yang berbisnis dibidang online, dapat menghadirkan promo gratis ongkos kirim sebagai pilihan di hari kemerdekaan. Dengan adanya gratis ongkos kirim ini maka Anda akan mampu menarik banyak konsumen untuk datang membeli.

  1. Flash Sale

Bentuk promo terbaru lainnya yang saat ini muncul dan dapat Anda pilih adalah flash sale. Flash sale sendiri sebenarnya merupakan promo yang sering diadakan oleh marketplace untuk meningkatkan penjualan. Jadi dalam flash sale ini akan ada beragam produk yang dihadirkan dengan potongan harga dan dibatasi waktu dalam pembeliannya. Nah, dari sini bila Anda memiliki usaha yang menjual beragam produk, bisa menjalankan promo flash sale ini untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia.

  1. Paket Bundling

Terakhir, ide promo yang bisa Anda hadirkan untuk sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah paket bundling. Promo paket bundling ini adalah paket penggabungan sebuah produk/jasa dengan produk/jasa lainnya sehingga pembeli mendapatkan keuntungan ganda. Melihat konsepnya, paket bundling memang hampir mirip dengan promo buy one get one. Bedanya, bila dalam promo buy one get one Anda akan mendapatkan satu produk cuma-cuma yang sama, maka dalam paket bundling ini bisa jadi Anda mendapatkan promo produk lain yang berbeda.

Salah satu promo paket bundling yang bisa diikuti oleh konsumen dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 adalah paket gratis berlangganan selama 17 bulan dari iSeller. iSeller sendiri merupakan platform bisnis digital yang dirancang untuk membantu pengusaha UKM memajukan bisnisnya dengan cepat dan mudah. Jadi dengan ikut promo ini, Anda bisameningkatkan omset bisnis Anda dengan berjualandi berbagai channel mulai dari toko dengan Point of Sale (POS), di toko online dengan merek dan domain pribadi, mobile phone hingga melalui sosial media.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo bergabung dengan iSeller sekarang juga dan nikmati promonya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *