Digital Payment, Metode Pembayaran yang Semakin Marak dan Digemari

Di tengah modernisasi dan pertumbuhan teknologi yang semakin massif, membuat beberapa bagian dari kehidupan manusia mengalami perubahan. Dampak dari hadirnya teknologi memang membuat kegiatan manusia semakin dimudahkan. Salah satu dampak dari adanya modernisasi dan teknologi ini adalah munculnya pembayaran digital (digital payment).

4-payment

Jika dulu kemana-mana kita harus membawa uang cash dalam dompet, maka saat ini dengan munculnya pembayaran digital yang semakin marak digunakan, membuat kita bisa dengan tenang dan nyaman menggunakan uang digital tanpa harus membawa dompet.

Pembayaran Digital Telah Mengubah Perekonomian

Pembayaran digital yang mulai marak digunakan masyarakat ini memang akan memberikan perubahan dan beberapa pengaruh, termasuk dalam perekonomian. Salah satu sisi dari perekonomian mendapat pengaruh dari pembayaran digital ini adalah bidang usaha dan bisnis. Dunia usaha yang tergantung pada daya beli masyarakat pastinya akan mendapatkan dampak langsung dari hadirnya pembayaran digital. Bagusnya, pembayaran digital ini ternyata ber-impact baik pada dunia usaha. Ini karena dengan adanya pembayaran digital membuat daya beli masyarakat jadi meningkat. Pembayaran digital yang menghadirkan keamanan dan kenyamanan, memang membuat masyarakat menyambutnya dengan antusias. Jadi dengan adanya pembayaran digital, masyarakat tidak perlu lagi membawa uang tunai saat bepergian, sehingga keamanan dan kenyamanan pun bisa dirasakan.

Kenapa Harus Menerapkan Pembayaran Digital? Ini Keuntungannya

Dari antusiasme masyarakat dalam menyambut metode pembayaran digital, tentunya Anda sebagai pebisnis juga harus meresponnya. Pasalnya ada beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa Anda peroleh. Berikut beberapa keuntungan menerapkan sistem pembayaran digital pada bisnis Anda :

  • Hemat waktu

Dengan menerapkan sistem pembayaran digital, maka bisnis Anda akan bisa berjalan lebih efektif. Pasalnya, dalam melayani konsumen atau pembeli, Anda tidak perlu banyak membuang-buang waktu untuk menghitung uang saat bertransaksi. Nah ketika proses transaksi berjalan cepat maka bisnis Anda pun akan berjalan lebih efektif.

  • Hemat biaya

Untuk mengkonsep sistem pembayaran digital pada sebuah bisnis memang membutuhkan biaya. Tapi melihat keuntungan yang akan Anda dapatkan, tentu biaya untuk penerapan sistem pembayaran digital akan menjadi lebih murah dibanding dengan membeli perangkat pembayaran seperti mesin kasir, dan lainnya.

  • Pencatatan Keuangan Lebih Rapih

Dengan menggunakan sistem pembayaran digital, maka setiap transaksi akan tercatat secara otomatis dan rapi dalam sebuah data cloud. Nah dari sinilah maka Anda yang sangat concern dengan pencatatan keuangan, maka menerapkan sistem pembayaran digital akan sangat membantu bisnis Anda.

  • Aman dan Nyaman

Terakhir, keuntungan menerapkan sistem pembayaran digital bagi bisnis adalah menciptakan rasa aman dan nyaman. Dengan sistem pembayaran ini Anda memang tidak perlu repot-repot lagi menyimpan uang. Selain itu Anda juga tak perlu khawatir lagi soal keamanan uang yang sudah didapat. Ini karena pendapatan usaha Anda dari sistem pembayaran digital ini akan langsung tersimpan dalam rekening Anda.

Pembayaran Terkini dari iSeller dan GO-PAY

Untuk menciptakan sistem pembayaran digital, iSeller akan menjadi jawaban dan solusi terbaik bagi bisnis Anda. Mengapa? Sebab iSeller merupakan platform e-commerce omni-channel yang akan membuat bisnis Anda memiliki konsep pembayaran digital terbaik. Bukti bahwa iSeller merupakan platform yang sangat profesional dalam mengkonsep bisnis digital adalah keterlibatannya baru-baru ini dalam kerjasama dengan GO-PAY.

Sistem pembayaran GO-PAY saat ini memang sedang menjadi tren di Indonesia. Nah dari sinilah iSeller pada bulan Juli 2018 silam, menjalin kerjasama dengan GO-PAY untuk semakin memperkuat pondasi iSeller sebagai platform transformasi bisnis digital di Indonesia. Melalui kerjasama ini maka Anda yang bergabung menjadi merchant iSeller akan bisa menggunakan sistem pembayaran GO-PAY yang menguntungkan tersebut. Untuk menggunakan GO-PAY sendiri, Anda bisa langsung melakukannya dari aplikasi point-of-sale milik iSeller yang bisa di download dari Google Play Store. Tidak hanya Anda yang bergerak di toko online, Anda yang bergerak di toko offline juga bisa menggunakan fasilitas pembayaran GO-PAY dari iSeller kepada para pelanggan Anda.

Dengan semakin populernya GO-PAY sebagai sistem pembayaran di masyarakat, tentu membuat bisnis Anda semakin dilirik dan menjadi pilihan bagi konsumen. Ketika bisnis Anda telah menjadi pilihan konsumen, maka keadaan tersebut tentunya akan membuat bisnis Anda semakin berpeluang untuk terus bertumbuh dan sukses.

Nah, tunggu apalagi? Ayo bergabung dengan iSeller dan nikmati fasilitas pembayaran digital dengan mudah, tanpa biaya tambahan apapun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *