Ide Promosi untuk Bisnis Anda Jelang Pemilu 2019

Sebentar lagi kita akan merayakan pesta demokrasi besar-besaran. Pemilihan Umum Presiden tahun ini akan diadakan pada tanggal 17 April 2019 yang akan menyongsong 2 paslon yaitu pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Masyarakat akan memiliki kesempatan untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu tersebut dengan memilih salah satu paslon untuk menjadi Presiden – Wakil Presiden periode 2019-2024. Tentunya momen ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda dengan mengadakan promosi-promosi khusus Pemilu 2019.

Seperti yang Anda tahu, iSeller menyediakan fitur-fitur yang akan sangat membantu Anda dalam mengadakan promisi. Mulai dari pengaturan jenis promosi hingga jangka waktu, semua bisa diatur di iSeller. Nah, kira-kira ide promosi apa saja sih yang bagus untuk diterapkan jelang pemilu ini? Kali ini kami akan membagikan beberapa ide yang mungkin bisa langsung Anda coba dengan iSeller. Yuk, lanjutkan membaca!

Promosi Anti-Golput

Ini ide promosi yang paling umum yang sering diadakan menjelang pemilu. Namun bukan berarti ini promosi yang buruk. Bagaimana caranya? Sederhana saja. Pelanggan Anda hanya tinggal menunjukkan jari mereka yang sudah tercelupkan tinta sebagai syarat mendapatkan diskon atau potongan harga untuk membeli produk kesayangan mereka di toko Anda. Promosi ini hanya bisa dilakukan pada hari pemilu yaitu 17 April 2019. Anda bisa menambahkan diskon khusus tanggal 17 tersebut di web admin maupun POS iSeller Anda, serta menentukan batas maksimal potongan. Untuk semakin menekankan semangat pemilu, Anda bisa menentukan persentase yang menggambarkan hari pemilu tersebut. Misalnya, diskon 17% dengan maksimal potongan Rp.40.000. Disarankan juga agar para pelanggan Anda memberikan alamat email untuk pelacakan, supaya menghindari pelanggan yang datang lebih dari sekali.

1 (6)

Promosi ini keren banget, karena dengan menerapkan promosi ini, Anda tidak hanya bisa memperkenalkan bisnis dan produk-produk Anda, namun Anda juga bisa membantu gerakan anti golput. Tapi yang terpenting, promosi ini akan sangat menarik pelanggan Anda karena syaratnya yang sangat mudah.

Promosi Nama Unik

Jika Anda berpikir bahwa promosi anti-golput itu terlalu biasa dan terbatas di hari H, ada juga promosi yang bisa Anda terapkan dengan jangka waktu yang lebih lama. Coba terapkan promosi dengan nama unik. Anda bisa menetapkan kode nama yang berhubungan dengan pemilu ini seperti ‘JOKO’ dan ‘BOWO’. Atau jika tidak ingin menggunakan nama paslon untuk menghindari kesan politik, Anda bisa mengubahnya sekreatif mungkin. Setiap pelanggan Anda yang memiliki nama sama dengan kode yang sudah Anda tentukan, maka mereka akan berhak untuk mendapatkan diskon atau potongan dari toko Anda. Tentunya untuk memastikannya, Anda bisa mengecek KTP mereka pada saat melakukan pembayaran.

Jangkauan promosi ini lebih kecil dibandingkan promosi anti-golput karena tidak semua orang memiliki nama yang sesuai dengan kode Anda. Namun, Anda bisa menerapkan promosi ini dalam jangka waktu yang lebih lama. Hampir sama dengan promosi Anti-Golput, Anda bisa mengatur jangka waktu diskon ini berlaku. Sebagai contoh, 1 hari sebelum pemilu hingga 1 hari setelah pemilu. Tidak sabar ingin mencoba? Langsung saja klik disini.

2 (6)

Promosi Gratis Ongkir

Berbicara tentang promosi melalui media sosial, pastinya akan sangat memungkinkan juga untuk mengadakan promosi melalui toko online Anda. Anda bisa mempromosikan berbagai konten di website Anda sendiri. Salah satu yang paling mudah dilakukan dan yang paling disukai pelanggan adalah promo gratis ongkir khusus hari pemilu. Salah satu kendala pelanggan dalam berbelanja lewat toko online adalah ongkos kirim yang terkadang lebih mahal dibanding harga barangnya sendiri. Anda bisa memberikan promosi gratis ongkir untuk semakin menarik pelanggan berbelanja di toko online Anda. Caranya adalah dengan mengatur promosi pengiriman di web admin iSeller Anda, lalu atur jangka waktu promosinya. Untuk lebih mudahnya, klik saja disini, dan selesai! Pelanggan Anda bisa menikmati gratis ongkir untuk setiap pembelian di toko online Anda pada tanggal yang ditetapkan.

3 (4)

Untuk menggalangkan promosi-promosi yang sudah disebutkan diatas, Anda juga bisa memasang banner yang menarik di halaman muka toko online Anda. Atur banner halaman toko online Anda dengan editor tema dari iSeller. Gunakan kata-kata yang menarik dan mengundang, juga sertakan pembatasan waktu seperti ‘Khusus untuk tanggal 17 April 2019’. Dijamin, penjualan toko online Anda akan meningkat pada saat hari H!

4 (3)

Nah, untuk menjalankan promosi-promosi tersebut, pastinya membutuhkan sistem yang tepat. iSeller memberikan banyak kemudahan dalam mengatur diskon dan promosi yang berjalan di toko Anda, baik offline maupun online. Anda bisa menikmati fitur-fitur seperti ubah diskon/promosi langsung di POS, hingga mengatur biaya pengiriman gratis yang bisa diterapkan di toko online Anda. Jika belum mempunyai toko online, Anda juga bisa membangunnya bersama iSeller, lengkap dengan tema dan desain yang dapat Anda personalisasi sesuka Anda. Dan fitur-fitur terlengkap ini dapat Anda nikmati dengan gratis selama 14 hari loh! Jadi, tunggu apalagi. Segera daftarkan toko Anda di http://iseller.id/register!

Jangan lupa juga untuk berlangganan di blog kami ya, agar tidak ketinggalan artikel-artikel kami selanjutnya. Selamat mengikuti pemilu, dan jangan sia-siakan kesempatan ini untuk meningkatkan penjualan! Sampai bertemu di post selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *