Tingkatkan Penjualan dengan Promosi Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling penting bagi umat Muslim. Pada bulan penuh berkah ini, umat Muslim berpuasa untuk menahan hawa nafsu. Bulan yang sangat spesial ini juga merupakan moment yang sangat baik bagi Anda untuk meningkatkan penjualan dengan berbagai promosi yang menarik. Bagaimana sih caranya membuat promosi yang menarik? Baca terus ya karena kami akan membagikan tips-tips yang pastinya akan membantu Anda dalam menentukan promosi!

Konten, konten, konten!

Hal yang paling penting dan mendasar dari promosi yang akan Anda adakan adalah kontennya. Konsepkan konten promosi Anda sebaik mungkin, dan jangan lupa juga, sesuaikan temanya dengan suasana Ramadhan. Berikan sesuatu yang menggambarkan bulan spesial ini. Seperti misalnya, mengadakan promosi khusus pakaian Muslim untuk Anda yang memiliki usaha retail pakaian. Anda bisa membuat koleksi pakaian muslim di web admin Anda, dan menambahkan promosi yang akan dikenakan khusus koleksi tersebut. Dijamin, toko Anda akan diserbu pelanggan yang pastinya ingin berpenampilan menarik pada saat Lebaran nanti!

1

Tentukan Nama Promosi yang Menarik

Pada saat Anda menentukan promosi, Anda juga perlu menentukan nama yang menarik perhatian. Nama yang mudah diingat, dan pastinya yang menggambarkan konten promosi Anda. Tidak perlu menggunakan nama yang panjang atau dengan bahasa yang sulit. Buatlah sesuatu yang sederhana namun menarik perhatian. Dan jangan lupa juga asosiasikan nama tersebut dengan bsinis Anda. Dengan begitu, pelanggan tidak hanya ingat akan promosi yang diadakan, namun juga siapa yang mengadakannya.

2

Pilih Waktu Terbaik

Waktu yang tepat akan memaksimalkan promosi yang diadakan. Bagi Anda yang membuka bisnis kuliner, bulan puasa ini merupakan bulan yang tepat bagi Anda untuk mengadakan promosi. Biasanya umat Muslim akan mulai memburu makanan menjelang jam buka puasa. Bagi Anda yang menjual makanan take-away, 2-3 jam sebelum buka puasa inilah saat yang tepat untuk mengadakan promosi atau diskon. Sementara untuk Anda yang memiliki bisnis restaurant, pada saat buka puasalah biasanya restaurant Anda akan diserbu. Jadi, sesuaikan waktu promosi Anda untuk memaksimalkan hasil yang diinginkan. Pembatasan waktu ini juga sangat mudah dilakukan loh di web admin Anda. Tinggal tambahkan promosi, lalu pilih waktunya dan selesai! Siap-siap kedatangan pelanggan ya!

3

Pasarkan Promosi Anda

Jika Anda sudah menentukan konsep promosi yang menarik, saatnya untuk memasarkan promosi Anda! Infokan promosi yang sudah Anda adakan kepada pelanggan Anda. Anda bisa memasarkannya lewat berbagai hal, mulai dari pemasangan spanduk, hingga menggunakan teknologi digital seperti media sosial dan website Anda. Jika Anda ingin mempromosikan lewat media sosial, pilih waktu yang tepat untuk melakukannya. Promosikan pada saat jam istirahat seperti makan siang dan juga malam sepulang kerja. Anda juga bisa memasarkannya di website atau toko online Anda dengan memasang banner, ataupun dengan widget lain seperti featured page, dan image with text. Jelaskan promosi yang Anda lakukan secara singkat dan jelas, serta tentunya dengan bahasa yang menarik!

Screen Shot 2019-05-02 at 1.24.37 PM

Demikianlah tips-tips untuk promosi yang bisa kami bagikan. Semoga Anda mendapatkan inspirasi untuk mengadakan promosi yang menarik, yang diharapkan akan meningkatkan penjualan Anda selama bulan puasa ini! Tetaplah berinovasi, jadilah kreatif, dan kembangkan bisnis Anda dengan iSeller! Bergabunglah dengan kami sekarang dan jangan lupa berlangganan. Sampai jumpa di post selanjutnya!