Another Success Story from Tirta Lie

tirta lie menggunakan central cashier iSeller di festival bakmi

Setelah mendulang kesuksesan yang luar biasa di Citywalk Gajahmada, Festival Bakmi Tirta Lie kembali diadakan di Gandaria City pada tanggal 2-6 Oktober 2019 kemarin. Tirta Lie kembali bekerja sama dengan iSeller pada kesempatan kali ini sebagai official payment partner yang membantu sistem penjualan dan pembayaran di event ini menjadi lebih sistematis. Kesuksesan festival bakmi kali ini-pun berhasil melebihi event sebelumnya, bahkan menghasilkan total penjualan yang fantastis! Kamu mungkin bertanya-tanya, kok bisa ya setiap kali Festival Bakmi Tirta Lie ini diadakan selalu sukses besar? Tentunya ada beberapa poin yang bisa kamu pelajari dari festival ini. Apa saja sih? Ayo, kita pelajari bersama!

1. Lokasi yang strategis dan memadai

lokasi festival bakmi di gandaria city terpantau ramai

Sama seperti ketika kamu membangun toko baru, lokasi yang strategis akan membuat keberadaan event kamu semakin kuat. Lokasi yang dipilih-pun harus mudah dijangkau. Percuma kalau kamu mempromosikan event kamu sebagus apapun, tapi orang kesulitan untuk datang karena lokasi yang tidak jelas. Festival bakmi kali ini diadakan di salah satu mall terbesar di Jakarta yaitu Gandaria City. Selain memilih mall ternama, lokasi yang dipilih-pun sangat strategis, yaitu di tempat parkir premium sehingga pengunjung bisa dengan mudah menemukan lokasinya tanpa harus pusuing mencari. Tempatnya pun cukup luas sehingga walaupun ramai, tidak terasa sempit karena harus berdesak-desakan.

2. Bakmi Pilihan Berkualitas

bakmi lezat yang dijual di festival bakmi tirta lie

Tirta Lie merupakan seorang legenda di dunia perbakmian yang sudah mencicipi lebih dari 1.000 bakmi, bahkan sampai memiliki daftar yang berisi restoran-restoran bakmi terbaik. Apakah seorang legenda seperti Pak Tirta ini akan menyertakan bakmi-bakmi dengan rasa yang standard? Tentu saja tidak! Semua bakmi yang dijual di festival ini merupakan bakmi-bakmi terlezat yang pernah dicicipi dan beliau review. Jadi, jangan heran kalau festival ini selalu ramai dikunjungi para pemburu bakmi. Kapan lagi bisa mencoba bermacam-macam bakmi dalam satu tempat?

3. Pemisahan area halal dan non halal

pemisahan area halal non-halal di festival bakmi tirta lie

Bhinneka Tunggal Ika! Festival Tirta Lie pastinya menyediakan semua bakmi pilihan terbaik dari yang halal sampai yang non halal. Pembagian ini tentu saja memudahkan pengunjung untuk memilih bakmi yang diinginkan dengan tujuan mengundang semua rakyat Indonesia untuk bersatu dengan bakmi (smile).

4. Pelayanan yang cepat dan praktis

pelayanan cepat di festival bakmi tirta lie dengan POS iSeller

Meskipun pengunjung yang datang sangat banyak, pengunjung tidak perlu takut ngantri panjang karena pelayanan yang cepat. Menggunakan iSeller Mobile POS adalah langkah praktis untuk mengurangi jumlah antrian. Dengan sistem checkout yang praktis, merchant tidak perlu ribet mencatat satu persatu pesanan di kertas. Hanya perlu klik produk yang ingin dijual dan selesai. Penjual bisa langsung lanjut ke pembayaran. Dengan sistem yang praktis seperti ini, pelayanan yang dilakukan akan jadi lebih cepat dan pengunjung tidak akan perlu berlama-lama mengantri.

5. Sistem central cashier untuk mengurangi antrian di tenant

pembayaran kartu bisa di central cashier dengan POS iSeller

Pembayaran central juga merupakan satu langkah yang diambil oleh penyelenggara festival ini untuk membuat sistem pembayaran menjadi lebih efektif. Dengan pembagian spot pembayaran seperti ini, antrian pembayaran tidak akan menumpuk di masing-masing tenant. Bagi yang ingin melakukan pembayaran instant dengan cash dan digital wallet, bisa langsung ke masing-masing penjual. Sementara untuk pembayaran dengan kartu, bisa ke central cashier sehingga tidak semakin memperpanjang antrian di masing-masing merchant. Tidak perlu khawatir juga karena seluruh pembayaran di central cashier sudah tercatat ke dalam sistem secara otomatis, jadi tidak akan tumpang tindih deh.

pembayaran menggunakan kartu debit dan kredit mudah dengan iSeller

Sekarang kamu sudah tahu kan kenapa sih festival sebesar ini bisa berjalan dengan sukses tanpa kendala apapun? Selain karena manajemennya tertata dengan rapi, pelayanan on the spot-nya pun tidak kalah keren! Dari sini kamu bisa mempelajari hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam mengadakan festival atau bazaar seperti lokasi, target pasar dan produk yang dijual. Penasaran dengan iSeller? Lebih baik langsung cek saja website kami atau coba langsung secara gratis dengan mendaftarkan toko kamu disini! Jangan lupa juga berlangganan dan sampai ketemu di artikel selanjutnya!