Simak 4 Ide Promosi Hari Natal Berikut!

building-christmas-tree-indoors-mall-186613

Christmas is coming!!! Tidak terasa sekarang sudah bulan Desember, bulan yang penuh dengan semarak Natal. Keceriaan Natal bisa kamu temukan dimana-mana, di toko-toko, di pusat perbelanjaan, cafe-cafe dan tempat-tempat lainnya. Selain Christmas Vibe yang bisa kamu rasakan dimana-mana, bulan Desember ini juga merupakan bulan penuh promosi. Untuk kamu yang punya toko atau restoran, mengadakan promosi di bulan hari raya seperti ini wajib banget dilakukan supaya pengunjung semakin tertarik datang ke toko kamu. Promosi tidak harus selalu berupa potongan harga, kamu bisa mengadakan program-progam menarik sekreatif mungkin sesuai dengan bisnis yang kamu jalankan! Masih bingung ingin bangun promosi seperti apa? iSeller akan memberikan beberapa ide yang bisa kamu adaptasi. Yuk simak bersama!

1. Twelve Days of Christmas Promotion

image2019-12-5 14_55_46

~ On the first day of Christmas my true love sent to me……~ Ada yang tahu lagu itu? Itu lagu Twelve Days of Christmas yang juga mendasari tradisi pemberian hadiah selama 12 hari terhitung dari 25 Desember. Di luar, tradisi ini merupakan sesuatu yang umum dilakukan. Nah, kamu bisa mengadaptasi tradisi ini menjadi sebuah promosi. Kamu bisa mengkreasikan sesuka kamu, sebagai contoh diskon besar-besaran selama 12 hari. Atau kamu bisa mengadakan program giveaway selama 12 hari.  Dengan iSeller, kamu bisa mengatur semuanya dengan mudah. Kamu bisa menentukan jangka waktu saat menambahkan promo di menu Promosi. Tidak cuma itu, kamu bisa juga menentukan persyaratan tertentu untuk menentukan siapa saja yang bisa mengikuti program ini, misalnya menentukan minimal pembelian. Semua bisa di iSeller!

2. Dye Your Christmas White

snowman-and-drum-decor-1028724

Natal biasanya dihubungkan dengan warna merah dan hijau. Tapi, di luar sana banyak juga yang merayakan White Christmas, sebuah tradisi yang menghubungkan hari Natal dengan cuaca bersalju. Kalau kamu terbangun di hari Natal dan melihat di luar putih tertutup salju, itulah White Christmas. Di Indonesia, walaupun bukan negara bersalju, kamu juga bisa tetap menyuguhkan White Christmas vibe di toko atau restoran kamu. Salah satu caranya, kamu bisa mengadakan promosi atau diskon untuk mereka yang datang mengenakan baju warna putih. Kamu bisa mengadakan promosi ini tepat di tanggal 25 maupun beberapa hari sebelumnya. Bayangkan, jika kamu punya sebuah restoran, lalu semua pengunjung menggunakan pakaian putih. Pasti menarik banget!

3. Share the Joy and Get Voucher

image2019-12-5 14_58_47

Kamu juga bisa memanfaatkan moment seperti ini untuk mempromosikan bisnis kamu melalui social media seperti Instagram. Kamu bisa pasang sebuah dekorasi Natal seperti pohon Natal atau photobooth sederhana di toko atau restoran kamu. Lalu ajak pengunjung untuk berfoto dan share di Instagram mereka, tentunya dengan tag Instagram bisnis kamu dan disertai caption yang menarik. Untuk pengunjung yang melakukannya, kamu bisa memberikan voucher potongan untuk kunjungan berikutnya! Bisa juga kamu menentukan beberapa hashtag yang harus pengunjung sertakan di postingan mereka. Dengan begitu, bisnis kamu dapat exposure tambahan dan pengunjung juga semakin tertarik datang ke tempat kamu!

4. Birthday Treat

pexels-photo-190931

Hari Natal merupakan perayaan hari kelahiran Yesus yang dirayakan oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember. Kamu juga bisa loh mengadakan promosi untuk merayakan hari kelahiran pengunjung kamu! Buat sebuah program Birthday Treat, dimana setiap pengunjung yang berulang tahun pada tanggal 25 Desember, bisa mendapatkan sesuatu yang special dari toko kamu. Sesuatu yang special itu bisa berupa barang, souvenir, voucher, potongan, ekstra topping untuk makanan yang dipesan dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengkreasikannya sesuai dengan bisnis kamu masing-masing! Validasinya? Dari KTP saja atau akta lahir atau kartu keluarga!

Demikianlah beberapa ide promosi di hari Natal yang bisa iSeller bagikan. iSeller sendiri memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap untuk menunjang kebutuhan promosi kamu seperti pengaturan promosi pada hari-hari dan jam tertentu hingga eligibility suatu promosi berdasarkan channel penjualan, hingga berdasarkan outlet. Kunjungi website kami untuk tahu lebih lanjut mengenai fitur-fitur promosi iSeller. Yuk, bangun promosi yang kreatif di toko kamu bersama iSeller!