Imlek Sudah Dekat! Yuk, Berikan Promosi Menarik untuk Pelanggan Kamu

image2020-1-7 10_11_4

Sekarang kita sudah melangkah ke tahun 2020 yang juga merupakan tahun kabisat. Selain merayakan tahun baru internasional ini, pada tanggal 25 Januari 2020 nanti, sebagian rakyat Indonesia akan merayakan Chinese New Year atau bisa Tahun Baru Imlek. Perayaan ini merupakan suatu moment penting di tradisi Tionghoa. Seperti biasa, setiap ada perayaan, selalu ada peluang-peluang baru untuk bisnis. Yuk, manfaatkan moment Tahun Baru Imlek ini dengan memberikan berbagai promosi menarik untuk pelanggan kesayangan kamu!

1. Angpao Spesial untuk Produk Spesial

Beautiful Asian woman wearing cheongsam while carrying angpaos and shopping bags with a smile in a mall

Siapa yang tidak tahu angpao? Keluarga Tionghoa memiliki tradisi untuk memberikan angpao atau amplop merah yang berisikan sejumlah uang untuk anggota keluarga yang belum menikah. Ada juga yang menentukan syaratnya adalah belum bekerja, tergantung keluarga masing-masing. Kamu bisa mengadaptasi tradisi ini di toko atau restoran kamu. Misalnya, setelah membeli produk tertentu, pelanggan bisa mendapatkan hadiah misteri di dalam angpao. Hadiahnya bisa berupa uang tunai maupun barang. Promosi ini juga cocok digunakan untuk mempromosikan barang atau menu keluaran terbaru.

2. Red Lucky Dip

Paper pieces for lottery in glass vase on color background. Space for text

Luck, atau keberuntungan merupakan sesuatu yang di kejar di Tahun Baru Imlek ini. Kamu bisa membiarkan pelanggan kamu mengetes keberuntungan mereka dengan mengadakan lucky dip. Gampang banget kok, kamu cuma perlu sediakan kertas yang bertuliskan berbagai hadiah atau bonus untuk pelanggan kamu, lalu digulung. Masukkan semua ke dalam 1 wadah unik berwarna merah atau yang bertema Imlek, lalu biarkan pelanggan kamu ambil 1 kertas untuk mendapatkan hadiah yang tertulis di dalamnya.

Kamu bisa memberikan kesempatan ini kepada seluruh pelanggan kamu, namun dibatasi secara jumlah. Di web admin iSeller, kamu bisa dengan mudah membatasi jumlah promosi yang keluar pada hari itu. Masukkan jumlah yang sesuai dengan gulungan kertas yang kamu buat, lalu kamu bisa memberikan sense of urgency kepada pelanggan kamu dengan mengatakan bahwa persediaan hadiah terbatas. Dengan begitu, pelanggan kamu akan berlomba-lomba mendapatkan kesempatan!

3. Pohon Angpao, Bukan Hanya Dekorasi

Laughing young Asian couple decorating apricot tree for Lunar New Year

Perayaan Imlek tidak akan lengkap tanpa adanya dekorasi bertema Chinese. Salah satu cara untuk menampilkan nuansa Imlek adalah dengan memakai Pohon Angpao. Selain bentuknya yang menarik, kamu bisa menggantungkan angpao yang bisa diberikan kepada pelanggan kamu. Untuk semakin meriah, kamu bisa menentukan suatu aktifitas seperti mini games atau kontes sederhana. Kamu bisa memilih pelanggan yang bisa mengambil dari pohon angpao berdasarkan kegiatan tersebut. Lalu pelanggan bisa ambil salah satu angpao yang digantung dan menerima hadiah di dalamnya.

Bagaimana? Sekarang sudah siapkan memeriahkan toko atau restoran kamu di Tahun Baru Imlek? Jangan lupa untuk memaksimalkan promosi kamu dengan fitur-fitur diskon dan promosi dari iSeller. Kunjungi website kami untuk tahu lebih lanjut mengenai fitur-fitur kami dan jangan lupa untuk selalu berlangganan blog kami ya! See you in our next post!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: