Cara Praktis Kelola Paket Combo Restoran Kamu

Untuk bisnis F&B seperti restaurant atau F&B express, salah satu metode promosi yang awam digunakan untuk meningkatkan minat beli pelanggan adalah dengan menawarkan paket combo makanan. Menyediakan paket-paket makanan dengan harga yang lebih murah memiliki banyak manfaat baik bagi bisnis F&B, salah satunya adalah meningkatkan profit karena paket combo ini bisa mendorong pelanggan untuk membeli lebih banyak atau dengan kata lain meningkatkan average basket size. Nah, untuk mengelolanya dengan mudah, iSeller punya fitur yang oke banget yaitu Product Comboset. Yuk, pelajari bersama!

1. Atur isi paket combo kamu dengan mudah

Yang namanya paket, pasti yang paling penting adalah isinya. Tentukan produk apa saja yang ingin kamu masukan ke dalam paket serta pastikan produk-prouduk tersebut menarik untuk dijual secara paketan. Sebagai contoh, kamu mungkin bisa membuat paket 1 nasi, 1 ayam dan 1 minuman sehingga pelanggan sudah bisa dapat kebutuhan lengkap dalam 1 paket. Fitur Product Comboset ini bisa membantu kamu dalam mengelola produk-produk yang termasuk dalam 1 paket loh. Kamu bisa pilih produk apa saja yang ingin digabungkan jadi 1 paket beserta kuantitasnya. Nah kumpulan produk yang sudah termasuk dalam 1 paket ini akan langsung diterapkan di POS kamu untuk proses checkout lebih mudah dan cepat.

2. Stok produk dalam 1 paket akan di update otomatis

Kamu ga perlu lagi menyocokkan secara manual paket apa saja yang terjual di 1 hari dengan stok produk masing-masing yang terdaftar di paket tersebut. Product Comboset ini akan bantu kamu dengan update otomatis stok produk satuan setiap ada penjualan paket. Sebagai contoh, kamu menjual nasi satuan. Kamu juga jual ayam satuan. Lalu kamu punya paket 1 Nasi+1 Ayam. Pada saat paket kamu terjual, otomatis stok produk nasi dan ayam akan berkurang masing-masing sebanyak 1 buah. Kamu juga bisa mengetahui jika stok produk dalam 1 paket tersebut sudah tinggal sedikit sehingga kamu bisa sigap menanganinya.

3. Bisa tentukan beberapa kombinasi dalam 1 paket

Pernah tidak kamu menemukan paket makanan yang punya beberapa variasi? Contohnya Paket Lebaran yang di dalamnya ada Combo 1 dan Combo 2 yang bisa dipilih pelanggan dengan harga yang sama. Kamu juga bisa mengelola beberapa kombinasi dalam 1 paket dengan fitur Product Comboset ini. Sebagai contoh, kamu bisa membuat 2 combo dalam 1 paket. Combo 1 yang isinya Nasi+Ayam+Air Mineral dan Combo 2 yang isinya adalah Nasi+Ayam+Es Teh. Dengan demikian, pelanggan yang lebih suka minum teh bisa memilih Combo 2 dan yang suka minum air mineral akan memilih Combo 1. Semakin banyak pilihan untuk pelanggan, semakin bagus juga untuk bisnis kamu.

Mulai yuk dari memikirkan paket apa yang cocok untuk bisnis kamu. Kamu juga bisa menghubungkannya dengan moment-moment special seperti hari raya. Berikan yang special untuk pelanggan tercinta kamu dengan sistem pengelolaan yang anti-ribet. Penasaran mau coba? Daftarkan toko kamu yuk di website kami. Jangan lupa juga untuk berlangganan blog kami ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: