Tren Bisnis yang Bisa Dicoba Saat New Normal

Di artikel sebelumnya, #SahabatJualan sudah membagikan beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai bisnis di tengah New Normal. Buat kamu yang masih bingung ingin mulai bisnis apa, kali ini kami ingin membagikan ide tren bisnis yang bisa kamu coba nih saat New Normal. Apa saja sih? Yuk, kita simak!

1. Bisnis jual makanan online

Sekarang ini lagi ngetren banget pesan makanan online lewat aplikasi atau website, terutama yang mendukung pemesanan lewat handphone karena selain mudah, lebih aman pula karena tidak perlu keluar rumah. Jadi ini salah satu peluang bagus buat kamu yang ingin buka bisnis F&B. Mulai jual secara online. Lebih bagus lagi jika kamu bisa kasih website pemesanan yang bisa digunakan di handphone. Kalau kamu bingung cara buatnya, iSeller F&B Online Ordering adalah solusi tepatnya. Cobain yuk!

2. Bisnis minuman botolan

Pernah ga sih kamu pesan minuman online, tapi pas sampai di rumah minumannya sudah tumpah-tumpah berceceran di plastik. Ga banget kan? Nah, bisnis minuman botolan ini cocok banget untuk kamu jalani untuk mengantisipasi hal tersebut. Pelanggan bisa pesan minuman yang kamu kemas dalam botol sehingga aman di jalan. Pelanggan juga bisa menyimpan minuman di kulkas sehingga kamu juga bisa jual dalam ukuran yang lebih besar. Salah satu Sahabat iSeller yang sudah sukses menerapkan hal ini adalah Hop Hop dengan produk Hop Hop on the Go mereka!

3. Bisnis healthy food

New Normal bukan berarti pandemi Covid-19 sudah berakhir sepenuhnya. Gaya hidup sehat menjadi suatu tren baru di masyarakat guna mencegah terkena virus Covid-19, salah satunya adalah menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat. Ini peluang bagus buat kamu untuk memulai bisnis. Kamu bisa mulai menjual makanan seperti salad atau jus yang bagus untuk kesehatan seperti cold-pressed juice Mama Roz. Selain kamu bisa punya bisnis baru, kamu juga bisa membantu orang-orang untuk hidup sehat.

4. Bisnis makanan rumahan

Source: https://www.instagram.com/kedai_mikoro/

Dengan dibatasinya jumlah kerumunan saat New Normal ini, terkadang malah kita mesti antri masuk hanya untuk berbelanja di supermarket yang justru malah memperburuk keadaan. Tidak heran ada banyak orang yang jadi malas berbelanja dan memilih untuk membeli makanan matang saja untuk makan sehari-hari keluarganya. Kamu bisa manfaatkan keadaan ini untuk mulai bisnis makanan rumahan atau bahkan kamu bisa buka katering online juga. Kedai Mikoro adalah salah satu Sahabat iSeller yang sudah sukses menjual makanan sehari-hari secara online. Kamu bisa contoh jejak mereka dan mulai bisnis kamu sendiri.

5. Bisnis home beauty

Masih takut ke salon atau barbershop walaupun sudah New Normal? Wajar kok karena memang pandemi ini belum benar-benar berakhir. Daripada mengambil risiko, banyak orang yang lebih memilih potong rambut sendiri di rumah walaupun tidak terlalu bagus hasilnya. Jangan lewatkan kesempatan ini kalau kamu punya skill beautician, kamu bisa mulai bisnis home beauty. Contoh Ixobox, bersama iSeller Online Store, bisnis barbershop ternama di Indonesia ini sudah menerapkan Ixobox Home Haircuts sebagai solusi bagi mereka yang ingin potong rambut tapi takut keluar rumah. Kamu juga bisa lakukan hal yang sama, sebagai contoh salon online, cat rambut online dan masih banyak lagi.

6. Bisnis retail perlengkapan kesehatan

Walaupun saat New Normal ini sudah mulai memperbolehkan masyarakat untuk melakukan kegiatan di luar rumah, namun protokol kesehatan tetap harus menjadi perhatian penting. Penggunaan masker kain dan hand sanitizer menjadi sesuatu yang diharuskan. Kamu juga bisa nih mulai bisnis perlengkapan kesehatan, bisa kamu buat sendiri atau resell dari distributor. Bisnis retail seperti ini cocok banget kalau dijalankan secara online karena kamu bisa menggaet pasar yang lebih luas. Sensi, pemain besar di bisnis perlengkapan kesehatan juga sudah mulai menerapkan sistem online di bisnis mereka bersama iSeller. Kamu juga bisa seperti mereka!

Selain ide-ide bisnis di atas, masih banyak banget kemungkinan-kemungkinan yang bisa kamu eksplor untuk memulai bisnis. Yang pasti apapun bisnisnya, onlinekan saja bersama iSeller. Kunjungi website kami yuk untuk lihat berbagai solusi jualan online yang kami tawarkan. Jangan lupa ya berlangganan blog kami dan terus ikuti artikel-artikel kami!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: