Mau Olahraga di Tempat Umum Saat New Normal? Perhatikan Tipsnya!

Berolahraga di tempat umum seperti jogging di taman memang menyenangkan, karena sambil berolahraga kita juga bisa sekalian cuci mata melihat pemandangan sekitar. Apalagi jika olahraga yang dilakukan bersama keluarga. Namun, di saat New Normal seperti ini kamu tidak bisa berolahraga sembarangan. Banyak hal-hal yang harus diperhatikan supaya tidak menambah penyebaran Covid-19. Untuk yang ingin berolahraga di tempat umum, simak yuk tipsnya!

1. Jaga kebersihan diri sendiri

Saat kamu berolahraga di depan umum, hal paling penting yang harus kamu perhatikan adalah kebersihan diri sendiri. Selalu bawa hand sanitizer dan sering-seringlah mencuci tangan jika ada kesempatan. Jika berkeringat dan ingin mengelap wajah, gunakan handuk bersih dan hindari menggunakan tangan, karena bisa saja tangan kamu sempat menyentuh permukaan yang terkena virus. Jadi, jangan lengah dan tetap jaga kebersihan diri.

2. Pilih lingkungan yang tidak terlalu ramai dan jaga jarak

Mau kamu olahraga di taman atau di tempat gym, selalu hindari lingkungan yang terlalu ramai serta hindari juga kerumunan orang. Kamu bisa memilih tempat gym yang sepi atau taman yang luas sehingga tidak akan berkerumun. Tetap jaga social distancing dengan orang-orang sekitar karena kita tidak akan pernah tahu apakah orang di sekitar merupakan OTG (Orang Tanpa Gejala) atau tidak. Tidak ada salahnya berjaga-jaga bukan?

3. Semprot permukaan alat dengan sanitizer

Jika kamu menggunakan alat untuk berolahraga seperti peralatan gym, pastikan selalu membersihkan alat sebelum dipakai dengan sanitizer. Bisa jadi orang yang menggunakan alat tersebut sebelumnya adalah OTG. Hindari juga menyentuh peralatan olahraga bekas pemakaian orang lain jika tidak diperlukan. Sebagai contoh jika kamu ingin lari di atas treadmill, jika tidak diperlukan jangan menyentuh pegangan treadmill. Kecuali jika kamu memang perlu berpegangan saat lari.

4. Gunakan face shield saat berolahraga

Menjaga kebersihan area wajah sangat penting pada saat berolahraga karena Covid-19 bisa memasukki tubuh dari area wajah seperti mata hidung dan mulut. Maka dari itu, gunakanlah face shield saat berolahraga jika memungkinkan. Penggunaan face shield lebih aman dibanding penggunaan masker karena tidak akan membuat sesak napas sehingga kamu bisa bernafas lega dan tetap terlindungi.

Oh ya, satu hal yang perlu kamu ingat, berolahraga tidak harus berlebihan kok kecuali kamu sedang melakukan body building. Jangan pernah memaksakan diri melakukan olahraga berat jika tidak terbiasa karena kamu bisa cidera. Yuk, mulai olahraga dan biasakan gaya hidup sehat supaya tubuh kamu makin bugar dan fit di tengah pandemi ini. Setelah berolahraga, saatnya produktif kembali dalam menjalani bisnis dengan semangat. Selalu kunjungi website kami yaa untuk mendapatkan beragam solusi bisnis kamu. See you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: