Customer Story – Kopikaya, Bisnis yang Berawal dari Rasa Empati

Motivasi untuk membangun sebuah bisnis bisa datang dari mana saja. Bisa berasal dari hobi, bisa juga berasal dari keinginan untuk membantu orang. Pak Ivan, salah satu owner dari Kopikaya Indonesia mulai membangun bisnis kopi express berawal dari rasa empatinya terhadap seorang sahabat yang dimana istrinya menderita kanker.

Bermula dari rasa empati itu, Pak Ivan dan rekan mulai membangun sebuah bisnis yang bisa dikelola oleh sahabat mereka itu dan dari sana lah berkembang bisnis Kopikaya Indonesia ini.

Menawarkan produk yang unik dan kaya rasa

Source: https://www.instagram.com/kopikaya_indonesia/

Kopikaya ini menawarkan konsep produk yang unik untuk memberikan pengalaman ngopi yang berbeda dari yang lain. Dengan konsep kopi yang kaya rasa, Kopikaya menghadirkan berbagai produk menarik salah satunya adalah signature product mereka, Kopi Keju. Dengan mengkombinasikan kopi dengan gurih dan asinnya foamed cheese, kopi ini bisa jadi pilihan kamu pecinta keju.

Memilih konsep express yang mudah dijalankan

Pak Ivan dan rekan memilih konsep express untuk bisnis Kopikaya ini karena tidak hanya mudah dijalankan, tapi juga tidak membutuhkan biaya operasional yang tinggi. Berbeda dengan cafe berbasis dine-in, konsep grab-and-go ini mudah dijalankan namun juga bukan tanpa tantangan. Konsep express ini mengedepankan kecepatan dan kemudahan proses pemesanan, sehinggantuk menjalankan konsep ini, beliau harus memiliki sistem yang praktis mulai dari pemesanan, pembayaran hingga pembuatan produk.

Cara Pak Ivan mengelola bisnis kopi express

Untuk mempermudah beliau dalam menjalankan bisnis Kopikaya Indonesia ini, Pak Ivan memiliki cara yang praktis yaitu mempercayakan bisnisnya kepada sistem penjualan digital. Karena di bisnis sebelumnya beliau sudah merasakan praktisnya berbisnis bersama #SahabatJualan kamu, untuk bisnis Kopikaya ini pun beliau juga memutuskan untuk kembali mempercayakan bisnisnya kepada iSeller. Karena selain menyediakan sistem penjualan yang mudah, beliau bisa memantau bisnis situasi bisnis Kopikaya ini kapan saja dan dimana saja hanya dengan menggunakan smartphone.

Tips memulai bisnis kopi express

Salah satu tips dari Pak Ivan untuk kamu yang ingin memulai bangun bisnis kopi express, adalah jangan takut melangkah. Jika sudah memiliki goal yang jelas, kamu bisa mulai dari langkah-langkah kecil. Karena jika kamu langsung ingin mengambil langkah besar, akan sulit. Jadi, jangan takut dan mulai lakukan saja!

Kopikaya Indonesia ini juga membuka peluang sebesar-besarnya untuk kamu yang ingin bekerjasama franchise. Ini kesempatan bagus banget kalau kamu ingin berbisnis tapi bingung mau mulai dari mana. Juga untuk kamu yang suka ngopi, jangan lupa untuk mampir ke store Kopikaya yang ada di Cempaka Putih.

Kopikaya sudah pakai iSeller. Kamu kapan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: