4 Tips Mendapatkan Lebih Banyak Customer

Saat berjualan, siapa sih yang tidak suka punya banyak customer? Siapapun pasti mau, apalagi kalau customer kamu tidak cuma datang sekali-dua kali tapi langganan. Tapi, untuk mendapatkan customer lebih itu ada caranya loh. Kali ini #SahabatJualan mau bagi-bagi tips mendapatkan customer lebih. Apa saja sih? Yuk simak!

1. Berikan kualitas produk terbaik

Customer itu datang untuk apa sih? Untuk beli produk kamu tentunya. Jadi hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah kualitas produk kamu. Kalau produk kamu berkualitas, unik dan menarik, customer pasti akan jatuh cinta sama produk kamu. Dan customer yang sedang jatuh cinta ini, kemungkinan besar akan menceritakan betapa cintanya mereka sama produk kamu ini sehingga bisa menarik customer baru. Pastikan juga kualitas produk kamu terjaga yaa, jangan sampai ada customer yang tahu-tahu dapat produk cacat karena kesalahan produksi.

2. Tampilkan produk kamu secara apik

Selain kualitas produk, cara kamu menata dan menampilkan produk kamu itu juga penting banget untuk menarik customer baru. Dari mata turun ke hati, kalau customer kamu tertarik dengan produk kamu hanya dengan sekali lihat, kemungkinan besar customer akan cari tahu lebih banyak tentang produk dan toko kamu. Ini berlaku untuk toko offline maupun online loh. Kalau kamu punya toko offline, tata produk kamu dengan cantik, sehingga bisa menarik customer yang lewat di depan toko. Untuk toko online, berikan foto produk terbaik yang benar-benar menggambarkan value dari produk kamu.

3. Berikan banyak variasi produk

Customer itu tipenya ada bermacam-macam, kesukaannya pun bermacam-macam. Untuk mendapatkan lebih banyak customer, tentunya kamu harus menyediakan berbagai variasi produk untuk menyesuaikan selera customer yang bermacam-macam. Tentunya bukan tanpa konsep yang jelas, melainkan memberikan variasi yang tetap mengacu ke konsep masing-masing produk. Dengan begitu, jangkauan customer kamu jadi semakin luas karena semakin banyak orang yang bisa mendapatkan produk sesuai selera.

4. Gunakan sistem POS supaya transaksi semakin mudah

Pelayanan merupakan salah satu poin penting juga dalam menarik customer. Kalau toko kamu sudah dikenal dengan pelayanan yang baik, ramah, transaksi yang cepat dan anti-lelet, pasti semakin banyak customer yang senang belanja di toko kamu. Nah, kamu bisa menggunakan sistem kasir digital atau POS seperti iSeller untuk mempermudah proses transaksi di toko kamu. Dengan proses transaksi yang cepat, semakin banyak juga customer yang bisa kamu layani dalam waktu singkat dan akan semakin banyak juga customer yang datang belanja karena nyaman dengan pelayanan toko kamu.

Itu beberapa tips mendapatkan customer lebih yang bisa kamu terapkan. Tidak susah kan? Untuk kamu yang cari sistem POS terlengkap, termudah dan mendukung penjualan offline dan online bersamaan, cek website iSeller aja! Mulai permudah proses penjualan di toko kamu bersama #SahabatJualan kamu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: