Top Tren Bisnis Retail Di 2021

Foto stok gratis bekerja, berfungsi, berusaha

Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perubahan pada kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Hal ini pun berdampak pada industri bisnis, salah satu yang paling terpengaruh oleh tren ketika pandemi ini adalah bisnis retail yang mulai memasuki ranah digital. Selain itu, apa saja sih tren bisnis retail yang top di 2021? Simak artikel ini sampai akhir, ya!

Mengembangkan Bisnis Dengan Berjualan Online!

Foto stok gratis alat, anggun, baca

Berdasarkan prospek ekonomi Mastercard Economics Institute dengan saluran digital yang kemungkinan terus tumbuh dan berkembang pada 2021, akan terjadi lonjakan permanen pada pangsa e-commerce dan keseluruhan pengeluaran retail. Dengan adanya lonjakan ini, kamu pun harus terus beradaptasi agar tidak ketinggalan. Selain penggunaan alat digital untuk membantu pebisnis retail terus berinovasi, berjualan online juga bisa membantu kamu meningkatkan peluang keberhasilan!

Memadukan Belanja Online dan Offline

Foto stok gratis barang, barang dagangan, bisnis

Terlepas dari banyaknya pebisnis yang memilih untuk beralih sepenuhnya ke sistem penjualan online, hasil survey yang dilakukan oleh Square dengan Wakefield tentang The Future of Retails menunjukkan bahwa 9 dari 10 konsumen masih menyukai sesasi berbelanja di dalam toko fisik. Dengan memadukan belanja online dan offline, kamu tidak perlu takut lagi pelangganmu akan kehilangan sensasi berbelanja secara langsung. Kamu juga masih bisa terhubung dengan pelangganmu melalui kehadiranmu secara online. Tren memadukan belanja online dan offline ini tentu akan sangat membantu kamu dan juga pelangganmu dalam bertransaksi

Menyediakan Same-Day Delivery

Foto stok gratis coronavirus baru, covid-19, isolasi diri

Adanya same day delivery membuat produk dari para pemilik retail sampai lebih cepat  di tangan customer. Dengan sistem yang cepat ini, para pebisnis retail bisa menghasilkan lebih banyak penjualan serta meminimalisir produk yang tertimbun di dalam gudang. Pelanggan yang memerlukan barang dengan cepat pun bisa terpuaskan dengan adanya same-day delivery ini.

Pemantauan Stok Secara Real-time

Foto stok gratis bisnis, efek, gudang

Dari berjualan di toko online, offline, hingga berbagai marketplace, para pebisnis retail bereksperimen dengan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Adanya sistem omnichannel membuat para pebisnis retail menyadari bahwa memantau produk pada inventaris mereka adalah satu-satunya cara mereka dapat terus berjualan dengan lancar di berbagai channel.

Untuk menerapkan tren bisnis retail ini ke dalam bisnismu, kamu bisa mencoba dengan mendigitalkan sistem operasi tokomu dan mencoba cara penjualan baru. Ketika kamu menemukan cara yang paling cocok dengan bisnismu, kamu bisa memberi pelangganmu apa yang mereka butuhkan dan juga kesempatan bagi kamu untuk mencoba hal-hal baru.

iSeller akan terus ada untuk membantu dengan memberikan kemudahan dalam mengelola bisnis retailmu melalui sistem omnichannel yang mendukung kamu bisa berjualan online dan offline secara bersamaan. Kami juga menyediakan toko online gratis yang bisa kamu coba selama 14 hari. Untuk mencoba, silahkan klik di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: