4 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Mendatangkan Cuan

Foto stok gratis akuntan, anggaran, berbayang

Kondisi krisis yang terjadi di saat pandemi membuat khawatir banyak orang karena adanya imbauan untuk lebih banyak beraktivitas dan bekerja di rumah. Imbauan ini memaksa banyak orang untuk menemukan inovasi dan ide baru berbisnis tanpa terhalang keterbatasan keadaan.

Berbagai ide bisnis di masa pandemi ini tentu dapat menambah pemasukan, selain itu, bisnis ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan karena ide bisnis ini bisa saja muncul dari hobi memasak, berolahraga, berkebun, membuat kerajinan dan lainnya. Berikut adalah 4 ide bisnis di masa pandemi ini yang dapat kamu coba di rumah!

Bisnis Digital

Foto stok gratis alat, aplikasi, bekerja sama

Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi kini memunculkan sektor bisnis baru. Ide bisnis digital ini seperti  menjadi tutor fitness online, YouTuber. Influencer. Pekerjaan ini menjadi ramai di tengah pandemi karena banyak orang yang memerlukan tutor olahraga serta hiburan di tengah rutinitas mereka sehari-hari. Bisnis digital ini menjadi salah satu sektor usaha yang dapat bertahan dalam kondisi krisis sekalipun.

Bisnis Budidaya Tanaman

Pria Dengan T Shirt Kancing Biru Berjalan Dekat Tanaman Daun Hijau

Berada di rumah selama pandemi membuat banyak orang merasa bosan dengan aktivitas yang terbatas. Tak heran jika banyak orang yang mencari kesibukan baru, termasuk menjalankan hobi mereka/ Kini masyarakat cenderung hobi menanam tanaman hias dan beternak ikan. Tidak berhenti di situ, banyak orang yang memanfaatkan peluang ini untuk menjual kembali tanaman dan ikan yang mereka rawat sendiri. Peluang ini bisa dijadikan peluang bisnis menjual tanaman dan ikan hias.

Bisnis Tutor Bimbel

Pria Berkemeja Biru Lengan Panjang Menulis Di Kertas Putih

Terlepas dari kondisi krisis sekalipun, kebutuhan untuk belajar tidak pernah surut. Masa krisis malah menjadi momentum yang tepat untuk membuka bisnis di industri pendidikan. Karena sekolah yang berubah menjadi daring, banyak orang tua yang memerlukan jasa tutor bimbingan belajar untuk membantu anak mereka dalam menyelesaikan tugas rumahnya

Bisnis Retail Online

Foto stok gratis angkutan, berbelanja, bersih

Di masa pandemi di mana banyak pusat perbelanjaan yang tutup, banyak dari masyarakat yang memilih untuk berbelanja online. Adanya perubahan pada kebiasaan berbelanja masyarakat ini membuka peluang bisnis baru.  Peluang yang bisa dilakukan antara lain menjadi  reseller online atau dropshipper online.

Itulah beberapa ide bisnis di masa pandemi yang banyak dilakukan dan dapat menghasilkan cuan tambahan. Jika kamu tertarik dengan bisnis tersebut, apalagi bisnis retail online, pastikan kamu selalu memantau produk secara berkala. iSeller punya sistem yang bisa membantu kamu memantau stok barang kamu secara real-time, lho! Coba iSeller sekarang, yuk! Gratis!

Bisnis Stuck dan Tidak Ada Peningkatan? Lakukan Cara ini!

Foto stok gratis biro, bisnis, dalam ruangan

Bisnis Stuck dan Tidak Ada Peningkatan? Lakukan Cara ini! Sebagai pebisnis, kamu pasti pernah merasa tidak punya motivasi karena usaha kamu belum mengalami kemajuan. Memastikan penjualan bisnis terus meningkat bukanlah hal yang mudah. Ketika hal ini terjadi, kamu tidak perlu putus asa, karena di sinilah letak ujian pada bisnismu. Kamu ditantang untuk terus berinovasi dan menemukan cara baru untuk mengembangkan bisnismu. Terapkan hal ini ketika kamu merasa bisnismu stuck dan tidak ada peningkatan!

Berjualan Online

Foto stok gratis 2019-ncov, alat, Amerika Afrika

Sudahkah kamu mencoba merambah pasar digital untuk menarik pelanggan baru ke dalam bisnismu? Kalau belum, maka sekarang waktu yang tepat untuk kamu mulai berjualan online! Selain mengeluarkan modal yang minim, kamu juga bisa menjangkau pelanggan baru dari seluruh penjuru. Hal ini akan meningkatkan penjualan bisnismu.

Promosi di Media Sosial

Wanita Dengan T Shirt Putih Mengenakan Kacamata Berbingkai Hitam

Kamu juga bisa memaksimalkan penggunaan sosial media untuk mempromosikan bisnismu. Dengan menggunakan media sosial, kamu bisa memperkenalkan bisnismu ke lebih banyak audiens. Semakin banyak orang yang tau bisnismu, maka kemungkinan pelanggan baru datang juga semakin besar!

Berikan Promo Menarik dalam Waktu Terbatas

Teks Penjualan Black Friday Di Latar Belakang Merah

Salah satu cara untuk untuk menarik pelanggan ke toko kamu adalah dengan menciptakan rasa urgensi, seperti menawarkan promosi terbatas. Kamu dapat menawarkan persentase atau nominal diskon tertentu kepada setiap pelanggan yang melakukan transaksi khusus pada hari berlakunya promosi. Dengan ini, pelanggan akan semakin melirik tokomu untuk bertransaksi.

Pelayanan yang Memuaskan

Pasangan Multiras Muda Makan Makanan Cepat Saji Yang Bisa Dibawa Pulang Dan Berjalan Di Dekat Koki Etnis Yang Berdiri Di Dekat Van

Selain kualitas produk yang baik, pelayanan yang baik juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan penjualan toko. Karena sebaik apapun produk yang dijual, jika pelayanan yang diberikan tidak memuaskan, hal ini akan berdampak buruk pada bisnismu. Selain menciptakan suasana yang nyaman bagi pelanggan, pemilik usaha juga harus menciptakan suasana kerja yang nyaman bagi karyawan yang bekerja. Ketika karyawan bekerja dengan senang, layanan yang diberikan akan lebih baik dan membantu meningkatkan penjualan dari bisnis yang kamu miliki.

Meningkatkan penjualan melalui aplikasi kasir digital

Apa pun ide bisnis yang kamu miliki, cara mengembangkan bisnis tentu tidak boleh sembarangan. Selain menerapkan langkah-langkah di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi kasir digital untuk membantu kamu mempermudah proses penjualan bisnismu. Selain mempermudah proses transaksi, penggunaan aplikasi kasir digital sangat mempermudah pengelolaan bisnismu. Dari manajemen produk, manajemen pelanggan hingga mengatur promosi akan lebih mudah dikelola melalui aplikasi kasir. iSeller menyediakan website toko online yang sudah terhubung dengan kasir digital, gratis untuk kamu coba. Coba sekarang di sini

iSeller Filter Outlet: Laporan Bisnis Rapi, Owner Hepi

Dengan dedikasi iSeller yang ingin terus membantu memudahkan pebisnis dalam mengelola usahanya,  kini iSeller hadir dengan fitur Filter Outlet! Filter Outlet ini sangat bermanfaat untuk kamu yang berjualan dengan banyak channel, bisnis kamu pun jadi lebih efisien. Penasaran apa aja keunggulan fitur terbaru  iSeller Filter Outlet? Langsung simak artikel di bawah ini, ya!

Laporan Bisnis Tertata

Dengan iSeller Filter Outlet, laporan bisnis kamu dijamin akan lebih rapi dan tertata. Karena kamu cukup menggunakan iSeller Filter Outlet dan memilih outlet atau channel penjualan mana yang ingin kamu lihat laporannya. Semua laporan bisnis kamu akan tersedia untuk semua channel atau kamu bisa mengatur laporan bisnis yang tersedia di beberapa channel tertentu saja. Bahkan, kamubisa melihat laporan per masing-masing channel marketplace, seperti laporan pada Tokopedia saja atau laporan pada marketplace keseluruhan

Menghemat Waktu

Laporan bisnis kok campur-campur? Pasti bikin pusing! Kini, kamu tidak perlu khawatir harus memisahkan laporan bisnis kamu secara manual untuk setiap channel, karena semuanya bisa dilakukan dengan iSeller Filter Outlet. Dengan ini, kamu bisa lebih menghemat waktumu, karena laporan pada masing-masing channel sudah tersedia.

Membuat Strategi Bisnis Lebih Baik

Dibantu dengan iSeller Filter Outlet, laporan bisnis kamu di masing-masing channel jadi lebih rinci. Di laporan ini, kamu bisa tau channel penjualan mana yang jadi tempat transaksi lebih banyak. Selain itu, kamu bisa menemukan produk mana yang lebih laku dan digemari.. Kamu bisa gunakan laporan ini untuk membuat strategi bisnis yang difokuskan pada masing-masing channel penjualan. Dengan strategi bisnis yang lebih baik, penjualan juga pasti akan lebih untung!

Berjualan dengan banyak channel jadi tidak perlu susah! Karena iSeller sudah menyediakan fitur iSeller Filter Outlet, kamu bisa mendapatkan laporan bisnis secara terperinci dengan sangat mudah. Untuk mencoba fitur iSeller Filter Outlet, kamu bisa langsung membuka web-admin iSeller kamu, klik sales report, di bagian kanan atas akan ada kolom “All Channels – Main Outlet”, kamu bisa klik kolom ini dan mengubah filternya sesuai dengan channel penjualan yang ingin kamu lihat laporannya.

Simple, kan? Rasakan kemudahan berbisnis dengan iSeller, yuk!

5 Hal yang Harus Dihindari Pebisnis

Laki Laki Formal Yang Takjub Melihat Layar Laptop

Di zaman dengan teknologi yang sangat maju ini, memulai bisnis terasa lebih mudah untuk dilakukan. Cukup memanfaatkan smartphone dan koneksi internet misalnya, siapapun bisa menggunakan platform marketplace yang disediakan banyak e-Commerce untuk menjual produk atau jasa mereka secara online.

Meskipun terlihat mudah, banyak juga orang yang memulai bisnis online dan mengalami kegagalan. Sebagian besar terjadi karena kesalahan  yang mereka lakukan seperti tidak mengontrol pengeluaran dan menutup telinga akan kekurangan produknya. Untuk itu, kamu harus menghindari kesalahan ini saat memulai bisnis.

Tidak Mengontrol Pengeluaran

Foto stok gratis banyak uang, bertukar, biaya

Dalam bisnis penting sekali untuk mengatur keuangan. Secara tidak langsung, mengatur keuangan ketika berbisnis akan menghindarkan bisnis kamu dari kerugian. Dengan mengontrol pengeluaran keuanganmu, kamu dapat menjaga agar arus kas bisnismu tidak menjadi minus. Kamu juga dapat memaksimalkan keuntungan dan keuangan bisnismu

Mengabaikan Kekurangan Produk

Wanita Dengan Atasan Tali Spaghetti Hitam Memegang Kertas Merah Muda

Kesuksesan bisnis kamu tidak berhenti sampai pelanggan membeli produk atau memakai jasa yang kamu tawarkan, tapi bagaimana kamu juga berusaha mempertahankan pelanggan tersebut untuk datang kembali dan menjadi pelanggan setiamu. Oleh karena itu, kamu harus menerima kritik yang pelangganmu berikan agar kamu bisa terus berinovasi, menyempurnakan produkmu dan memberikan kepuasan bagi pelangganmu.

Mudah Putus Asa

Wanita Bersandar Di Meja

Menjadi pebisnis yang sukses memang menjadi impian setiap orang, namun untuk memulai berbisnistidak semudah membalikkan telapak tangan, kegagalan demi kegagalan pasti akan menghampiri kamu. Karena itu, banyak pemula dalam bisnis yang jatuh bangun. Terkadang sudah jatuh, mereka juga mudah menyerah karena modal habis, dan keuntungan belum tercapai. Tapi, di situlah letak ujian dalam bisnismu. Kamu diharuskan untuk jangan menyerah, karena itu permulaan yang wajar. Sebaliknya, kamu harus terus datang dengan inovasi baru untuk bisnismu

Merasa Sudah Memiliki Cukup Ilmu Seputar Bisnis

Foto stok gratis alat, Amerika Afrika, anak tangga

Banyak hal yang harus kita pelajari sebelum membangun sebuah usaha, mulai dari memahami proses produksi sampai strategi terbaik untuk memasarkan produk. Ketika kamu merintis bisnismu, jangan pernah berhenti untuk belajar dan mencari tau cara mempertahankan dan mengembangkan usahamu. Dengan terus belajar, kamu bisa mempertimbangkan strategi terbaik yang akan kamu terapkan dalam bisnismu. Tidak hanya itu, kamu juga akan lebih siap dalam menghadapi masalah yang tiba-tiba terjadi. Belajar ini bisa dari mana saja, mengikuti workshop, membaca buku, bahkan dengan memperluas koneksi dan mendapatkan ilmu dari sesama pebisnis!

Hanya Berfokus Pada Toko Fisik

Foto stok gratis acara, bahagia, bersahabat

Adanya toko fisik memang sangat membantu bagi pelanggan kamu yang menyukai berbelanja cepat dan langsung memiliki produk yang diinginkan. Namun, di era digital dengan kemudahan akses internet dan juga pengguna smartphone yang semakin meningkat, kehadiran website dan online presence sangat dibutuhkan. Tidak ada salahnya untuk menggabungkan kedua tokomu, offline dan online, sehingga penjualanmu semakin maksimal. Pelanggan bisa melihat kualitas produkmu secara langsung di toko offline, tetapi juga memiliki pilihan untuk berbelanja secara mudah di website-mu. Hal ini juga akan membuka peluang pada pasar yang lebih luas lagi.

Dengan adanya 5 tips di atas, kamu bisa menerapkan setiap tips tersebut untuk menjadi evaluasi pada bisnismu. Sehingga kamu bisa menjamin keberlangsungan dan kesuksesan bisnismu. Untuk membaca artikel seputar tips bisnis lainnya, klik di sini, yuk!

Tips Berjualan Sukses di Masa Pandemi

Foto stok gratis alat, bekerja dari rumah, dalam ruangan

Virus Covid-19 kembali mengalami peningkatan, hal ini tentu mengkhawatirkan bagi para pebisnis karena buruknya keadaan akan berdampak pada bisnis mereka. Kemampuan beradaptasi saat ini wajib dimiliki oleh para pelaku bisnis dalam menghadapi perubahan yang begitu cepat dan mendadak. Adaptasi ini dilakukan sebagai usaha untuk tetap mempertahankan dan menjalankan bisnis di masa pandemi ini.

Dalam mempertahankan bisnis di masa pandemi ini, kamu butuh strategi yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang berubah. Artikel ini akan memberikan beberapa tips dan strategi yang bisa kamu terapkan untuk mempertahankan bisnismu di masa sulit ini. Baca sampai habis, ya!

Menyediakan Fitur Online Ordering

Foto stok gratis ambang jendela, Apartemen, aplikasi

Adanya fitur online ordering akan sangat membantu kamu untuk menjalankan restoran tanpa terhalang aturan pembatasan kegiatan. Karena semua transaksi yang terjadi di tokomu dilakukan melalui website masing-masing pelanggan. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir tidak punya waktu atau takut keluar rumah. Karena mereka cukup memesan dan bisa membayar langsung melalui handphone mereka, setelah itu tinggal menunggu pesanan mereka datang atau mereka bisa melakukan pick up in store.

Menyediakan Scan Barcode Untuk Menu

Screengrab Kode Qr

Di masa seperti ini, kebanyakan orang menghindari kontak langsung. Apalagi dengan orang yang baru mereka temui. Adanya e-menu bisa meminimalisir terjadinya kontak secara langsung. Pelanggan tidak perlu mengantri dan berinteraksi dengan kasir atau para pelayan, mereka cukup scan QR yang tersedia di buku eMenu, membayar, dan menunggu pesanannya sampai. Sangat efektif, kan!

Pembayaran Digital

Foto stok gratis aplikasi, bank, belum tua

Tak bisa dimungkiri, pandemi Covid-19 telah mengubah cara hidup masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Salah satunya adalah lebih memilih metode pembayaran secara digital. Pembayaran digital penting di masa pandemi ini karena mengurangi kontak secara langsung. Dengan adanya pembayaran digital yang beragam, pelangganmu tidak perlu takut tidak ada pilihan metode pembayaran yang diinginkan. Karena itu, setiap aspek pembayaran harus dioptimalkan oleh kamu sebagai pemilik usaha demi menyediakan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman!

Manfaatkan Penjualan dan Fitur e-commerce

Foto stok gratis alat pembayaran,  berbelanja

Salah satu platform popular dalam berbisnis online adalah e-commerce. Dengan mendaftarkan toko kamu di e-commerce, kamu tidak perlu mengeluarkan modal uang dan kamu bisa menjangkau pelanggan lebih banyak, bahkan dari tempat yang jauh sekalipun.

Maksimalkan Layanan Pengiriman di Hari yang Sama

Foto stok gratis bahaya, belum tua, bisnis

Kondisi pandemi berdampak pada banyaknya bisnis yang berjualan online. Karena penjualan dilakukan secara online, kamu membutuhkan partner yang bisa memastikan produk kamu diterima oleh pelanggan dengan cepat dan aman. Dengan layanan same day delivery, pengiriman barang hanya membutuhkan waktu 3-6 jam. Hal ini menjadikan layanan ini popular untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara cepat.

Semoga strategi di atas bisa kamu jadika pertimbangan untuk mempertahankan bisnismu di masa pandemi ini. Semua memang terasa sulit, meskipun begitu, jangan menyerah dengan keadaan dan mari bangkit bersama.

iSeller hadir untuk mendukung penuh bisnismu dengan terus menyediakan berbagai inovasi yang akan memudahkan kamu dalam mengelola setiap bisnismu! Fitur di atas bisa kamu coba gratis dengan toko online dari iSeller. Kamu bisa klik di sini untuk mencoba, ya!

iSeller Earn Credit: Cara Mudah Mendapatkan Saldo Gratis!

Siapa sih yang tidak senang jika mendapatkan saldo secara cuma-cuma? iSeller menghadirkan fitur Earn Credit dengan saldo  yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma sampai ratusan ribu rupiah. Earn credit merupakan fitur yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan saldo yang bisa dipakai untuk membeli add on, subscription, dan membayar invoice kamu di iSeller!

Gimana sih cara untuk dapetin saldonya? Kamu bisa refer iSeller ke teman kamu! Untuk pengguna baru, kamu juga bisa melngikuti quest yang tersedia untuk mendapatkan saldo gratis. Simak artikel berikut sampai habis, yuk!

Refer iSeller ke teman kamu

Dengan merekomendasikan iSeller ke orang-orang terdekat kamu, kamu akan menikmati komisi sebesar Rp 250.000 ketika orang yang kamu rujuk memutuskan untuk bergabung dengan iSeller. Kapan lagi dapat saldo tambahan secara gratis! Yuk, buruan ajak orang-orang terdekatmu untuk bergabung dengan iSeller.

Ikuti Quest, Menangkan Saldo Gratis!

Selain refer iSeller ke teman kamu, kamu juga bisa mengikuti berbagai quest seru dan memenangkan saldo gratis ketika memenuhi quest tersebut! Penasaran, kan? Berikut quest yang bisa kamu lakukan.

Menambahkan atau import produk Anda ke iSeller Store

Dengan menambah dan import produk Anda ke online store dari iSeller, Anda bisa mendapatkan poin sebanyak +25.000

Menggunakan fitur promosi untuk meningkatkan penjualan

Dengan fitur promosi ini, Anda tidak hanya bisa mempromosikan produk Anda dan menarik pelanggan baru, tapi juga bisa mendapatkan poin sebanyak +25.000. Menguntungkan sekali, ya!

Gunakan iSeller POS Apps

Dengan menggunakan iSeller POS Apps sebagai kasir digital di tokomu, akan mempermudah staff tokomu dalam mengelola dan menghitung hasil transaksi. Semuanya tidak perlu dilakukan secara manual lagi! Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan sebesar +25.000!

Mengaktifkan iSeller Pay

Dengan iSeller Pay, toko kamu bisa menggunakan beragam pembayaran digital untuk mempermudah pelanggan kamu dalam melakukan transaksi. Kamu juga bisa mendapatkan poin sebesar +50.000.

Login ke iSeller Admin App

Dengan login ke iSeller Admin App melalui handphone, kamu bisa memantau setiap transaksi penjualan dan mendapatkan data terperinci mengenai performa penjualan kamu. Kamu bisa akses semua data penjualan dari mana pun dan kapan pun melalui iSeller Admin App! Ketika kamu login ke iSeller Admin App, kamu akan mendapatkan +25.000.

Menambahkan User Sebagai Admin Tokomu

Kamu bisa menambahkan beberapa staff-mu sebagai admin di toko online. Kamu juga bisa memberikan mereka akses sepenuhnya atau melimitasi beberapa akses yang bisa mereka lakukan kepada toko online-mu.

Dengan fitur earn credit, diharapkan kamu bisa mengenal fitur iSeller lebih jauh, memaksimalkan fungsinya untuk membantu kamu mengelola bisnismu, dan juga mendapatkan keuntungan untukmu sendiri!

Untuk mencoba fitur earn credit, kamu bisa membuka web-admin tokomu, di tab menu sebelah kiri, akan tersedia kolom Refer To Friend, kamu cukup klik kolom tersebut dan mengikuti perintah yang tertera. Good luck!

iSeller Digital Kiosk v2: Teknologi Self-service, Solusi Di Tengah Pandemi

Permintaan akan layanan cepat dan personal sering kali terbentur dengan anggaran terbatas. Untungnya, kini ada iSeller Digital Kiosk v2 yang menjadikan transaksi pelanggan kamu lebih mudah!

iSeller Digital Kiosk v2 ini tidak hanya mempermudah konsumenmu dalam bertransaksi secara mandiri (self-service) dengan tampilan yang sangat modern dan menarik, iSeller Digital Kiosk v2 bisa membantu bisnismu untuk menampilkan produk dan layanan yang kamu tawarkan. Hal ini membuat bisnis kamu memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dari bisnis lainnya! Berjualan lebih efisien, nyaman, dan aman dengan iSeller!

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui lebih jauh tentang benefit iSeller Digital kiosk v2!

Memberikan Pengalaman Belanja Lebih Modern

Dengan iSeller Digital Kiosk v2, kamu dapat memberikan pengalaman baru bagi pelangganmu. Pelanggan jadi bisa memilih, membeli produk yang diinginkan dan langsung membayar melalui sistem kiosk yang telah tersedia secara mandiri. Hal ini tentu mempermudah pelanggan kamu dalam melakukan transaksi pembelian!

Miliki iSeller Digital Kiosk Dengan Style-mu Sendiri

Ingin mengubah tampilan iSeller Digital Kiosk v2 sesuai dengan image brand kamu? Tenang aja! iSeller Digital Kiosk v2 memiliki interface yang bisa kamu ubah. Tidak hanya itu, background foto, bahkan warna tombol yang ada di iSeller Digital Kiosk v2 bisa disesuaikan dengan keinginan kamu!

Sistem Pembayaran iSeller Digital Kiosk v2 Meminimalisir Kontak Langsung

iSeller Digital Kiosk membuat pelanggan kamu tidak perlu berinteraksi dengan banyak pelayan, hal ini membantu meminimalisir terjadinya kontak langsung. Sehingga transaksi akan lebih aman di masa pandemi ini. Pelanggan juga tidak perlu takut dan kesulitan untuk membayar, karena iSeller Digital Kiosk v2 menerima berbagai pembayaran melalui Mandiri EDC, digital payment dengan QRIS seperti Shopee Pay, Link Aja!, OVO, Gopay, Dana, Debit, dan masih banyak lagi. Pelanggan kamu juga bisa melakukan transaksi sebagai guest atau login menggunakan OTP. Sangat praktis!

Terintegrasi dengan POS dan Kitchen Display.

Selain memudahkan pelanggan dalam bertransaksi, iSeller Digital Kiosk v2 ini juga sudah terintegrasi dengan sistem POS iSeller. Jadi, seluruh pesanan dari iSeller Digital Kiosk ini akan langsung diteruskan ke POS. Untuk bisnis F&B, pesanan bisa langsung terkirim ke kitchen display juga loh, sehingga bisa diproses dengan lebih cepat. Hal ini memudahkan para pekerja untuk lebih fokus ke pekerjaan masing-masing karena transaksi sudah bisa dilakukan secara otomatis.

Tidak hanya dapat meningkatkan visibilitas, kepuasan pelanggan dan efisiensi bisnis, iSeller Digital Kiosk v2 juga bisa menjadi solusi untuk mengurangi biaya operasional karena kamu tidak perlu banyak karyawan untuk melayani pelanggan. Transaksi pun meningkat karena pelanggan akan semakin nyaman dalam berbelanja. Berjualan jadi lebih mudah, nyaman, dan aman! Kunjungi website kami untuk mempelajari lebih jauh tentang Digital Kiosk v2! Klik di sini

Apakah Sebuah Bisnis Memerlukan Sistem Akuntansi Digital? Simak Keuntungannya!

Foto stok gratis akuntansi, biro, bisnis

Perlu disadari jika semua bisnis, baik itu berskala kecil atau besar, perlu memiliki data keuangan yang akurat. Hal ini dilakukan agar kamu bisa terus mengawasi pencapaian kinerja bisnismu. Pebisnis yang kurang mengatur data keuangannya bisa membuat arus kas keuangan bisnis mereka berantakan, bahkan sampai mengalami kerugian.

Dengan adanya sistem akuntansi digital dalam aktivitas bisnis, proses akuntansi tidak akan memakan waktu yang lama dan rumit lagi karena sistem akuntansi digital ini bisa mampu menghitung setiap proses akuntansi yang dilakukan di bisnismu secara otomatis. Berikut adalah beberapa keuntungan bagaimana sistem akuntansi digital ini mampu mempengaruhi kesuksesan bisnismu:

Mendapatkan Laporan Keuangan Secara Berkala

Foto stok gratis akuntansi, analisis, anonim

Dengan memanfaatkan sistem akuntansi digital, kamu bisa mendapatkan informasi yang akurat dan detil tanpa harus mencocokkan data yang ada pada setiap transaksi secara manual. Kamu jadi bisa memahami performa bisnis kamu secara berkala.

Sebagai Ulasan Performa Arus Kas Perusahaan

Foto stok gratis analisis, arif, baca

Untuk mengetahui performa arus kas perusahaan, kamu tidak boleh melakukan kesalahan ketika mencatat setiap pemasukan, pengeluaran, serta laba dan rugi. Jika tidak, hal ini akan berdampak pada arus kas bisnismu nanti. Kamu harus menyimak secara teliti setiap catatan untuk mengetahui bagaimana bisnis kamu berjalan setiap hari.  Adanya sistem akuntansi digital bisa menyediakan perhitungan laporan keuangan dengan lebih mudah untuk evaluasi kinerja bisnismu.

Menyimpan Catatan Untuk Setiap Transaksi

Orang Yang Memilih Dokumen Dalam Folder

Mulai dari catatan pembelian, penjualan, gaji, hingga pembayaran pajak, semuanya bisa terekam dengan sistem akuntansi digital. Adanya rekam transaksi ini sangat berpengaruh terhadap masa depan kamu. Semakin catatan keuangan kamu terorganisir, maka akan semakin akurat juga hasil laporan keuangan kamu.

Akunting Berpengalaman

Pangkas Pekerja Kantor Yang Tidak Dapat Dikenali, Berdiri Dengan Kertas Di Tangan

Mengelola akuntansi pada tingkatan bisnis membutuhkan seseorang yang mengetahui dengan benar proses dalam mengelola keuangan ini. Dengan adanya sistem akuntansi digital, kamu tidak membutuhkan banyak tenaga akuntan untuk membantumu menangani rekap jurnal keuanganmu. Sistem akuntansi digital ini dapat dengan mudah melakukan perekapan jurnal buku besar bisnismu. Tidak ada waktu yang terbuang percuma, karena semua data telah disediakan secara otomatis.

Dari sini kita bisa memahami bahwa setiap bisnis, sekecil apapun bisnis itu, jika ingin berkembang dan terukur, harus bisa mengatur pencatatan keuangan mereka.  Sistem akuntansi digital seperti Accurate bisa memberikan kemudahan kepada pelaku bisnis untuk mengelola keuangan dengan mudah dan mengatasi kesalahan yang terjadi pada pelaporan keuangan.

Dengan menggunakan sistem akuntansi digital accurate, kamu bisa menghemat biaya, energy, dan waktu karena data keuangan  bisnis anda telah diproses dengan baik. Untuk tahu lebih lanjut mengenai sistem akuntansi digital dari accurate, kamu bisa mengunjungi halaman berikut.

Pentingnya Website Toko Online Untuk Bisnismu!

Foto stok gratis anggun, arca, area kerja

Dengan peningkatan yang dihasilkan oleh promosi sosial media dan situs website, memiliki toko online menjadi keharusan jika kamu ingin mengembangkan bisnismu lebih jauh!

Dengan adanya toko online, kamu bisa menjangkau konsumenmu lebih luas. Mau tahu manfaat website toko online lainnya yang akan bermanfaat untuk bisnismu? Simak artikel ini sampai habis, yuk!

Baca juga: Teknik Jitu Mempertahan Pelanggan!

1. Biaya Operasional Rendah

Foto stok gratis babi, bagian, banyak uang

Ketika kamu memiliki toko fisik, biaya yang kamu keluarkan akan sangat banyak untuk sewa tempat, maintenance, pajak, dan asuransi bangunan. Belum lagi kamu harus memiliki karyawan yang kamu pekerjakan di toko tersebut. Di sinilah keunggulan toko online, karena toko online tidak memerlukan toko fisik, toko online membutuhkan biaya lebih murah untuk didirikan dan dilankan. Kamu bisa menggunakan biaya yang tersisa untuk mengembangkan kualitas produk atau memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan kamu.

2. Menjangkau Konsumen Lebih Luas

Seorang Pria Duduk Di Sofa Putih Menggunakan Laptop

Adanya toko online dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan lebih cepat disbanding toko offline-mu. Karena toko yang selalu buka selama 24 jam, maka pelangganmu bisa berbelanja kapan saja mereka mau. Dengan berjualan secara online, kamu juga memperbesar kemungkinan barangmu dilihat oleh pelanggan mancanegara tanpa perlu biaya tambahan!

3. Fleksibilitas Lebih Besar

Foto stok gratis alat pembayaran, belum tua, berbelanja

Toko online sangatlah fleksibel, karena untuk melakukan perubahan dalam tampilannya, kamu tidak perlu merogoh kocek yang mahal. Kamu juga bisa memperbarui tampilan toko online kamu sesering mungkin.  Selain itu, kamu juga bisa mengubah harga produkmu dan menambahkan berbagai macam produk penjualan baru yang kamu punya.

4. Mudah Untuk Dipromosikan

Tanaman Rekan Multietnis Yang Bekerja Di Kantor

Keuntungan jika kamu memiliki toko online adalah kamu bisa lebih mudah untuk menawarkan bisnis kamu secara online. Hal ini tentu harus dibarengi dengan strategi pemasaran digital yang tepat. Dengan konten yang menarik, dan unik, kamu juga memiliki kesempatan untuk bersaing dengan kompetitor yang lebih besar untuk muncul di halaman pertama mesin pencari.

Baca juga: Top Tren Bisnis Retail di 2021

5. Hasil Pemasaran Yang Bisa Diukur

Orang Memegang Pulpen Biru Di Atas Notebook Putih

Kemampuan pemasaran online yang memberikan hasil yang terukur dengan biaya yang terbatas menjadi alasan banyak penjualan yang memilih untuk beralih menggunakan toko online. Kamu bisa mengukur kinerja promosi pemasaran online kamu melalui data perilaku pengunjung toko onlinemu. Sehingga kamu bisa memastikan strategi mana yang lebih efektif kamu gunakan untuk toko onlinemu.

Tidak perlu diragukan lagi bahwa manfaat toko online bagi penjual sangatlah banyak. Penjualan online dapat membawa banyak manfaat tambahan untuk bisnis kamu. Kamu bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan bisnismu dengan mengetahui strategi yang tepat untuk toko onlinemu.

Tertarik untuk membuat toko onlinemu sendiri? Pakai toko online gratis siap pakai dari iSeller aja! Selain gratis, toko online dari iSeller sudah terintegrasi dengan kasir digital serta grafik penjualan toko onlinemu! Coba sekarang di sini!

Tips Sukses Membangun Bisnis Kosmetik dan Kecantikan

Set Kuas Rias Dalam Kasus

Di tengah ketidakpastian dalam industri retail, bisnis kosmetik dan kecantikan justru semakin tumbuh positif. Bisnis kosmetik juga diprediksi akan memimpin industri retail untuk beberapa tahun ke depan.

Ini berarti kesempatan emas bagi kamu untuk mempertimbangkan bisnis kosmetik dan kecantikan sebagai peluang baru. Tapi harus diingat, membangun bisnis ini harus dengan strategi yang matang. Apalagi dengan kemunculan berbagai brand kosmetik yang menawarkan konsep yang unik. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu terapkan dalam membangun bisnis kosmetik dan kecantikan.

Tentukan Image Brand Kamu

Foto stok gratis alami, alat rias, aroma

Membangun image brand menjadi kunci penting agar bisnis kamu bisa tetap bertahan di dalam lingkungan persaingan bisnis. Ketika ingin membangun brand kamu sendiri, kamu harus memikirkan citra seperti apa yang ingin kamu bangun dengan matang dan maksimal. Karena image brand ini akan mendefinisikan brand kamu, penting untuk memiliki image yang relevan dengan target pelanggan serta tujuan bisnis kamu.

Identifikasi Kebutuhan Konsumen

Wanita Berjilbab Abu Abu Memegang Lipstik

Penting untuk kamu bisa menentukan target pelanggan kamu secara spesifik. Untuk mengidentifikasi kebutuhan konsumen, kamu perlu mengetahui kelompok pelanggan yang kamu bisa menentukan target konsumen kamu berdasarkan produk kosmetik yang paling mereka butuhkan saat ini dan membaca perkembangan trend yang ada.

Keamanan Pada Produk Kosmetik

Foto stok gratis alat, bergaya, bersantai

Satu hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan adalah jaminan keamanan pada setiap produk kamu. Hal ini tidak boleh terlewatkan karena konsumen pasti mementingkan kualitas dan keamanan produk yang akan mereka gunakan. Kamu harus memastikan bahwa produk kamu memenuhi standar keamanan dan izin dari BPOM.

Permudah Konsumen Dalam Berbelanja

Aneka Kosmetik Lot

Di era modern ini, banyak pelanggan juga memilih untuk berbelanja melalui banyak channel, terlebih generasi milennial yang mayoritas hidupnya berdampingan dengan teknologi. Pastikan brand dan produk kamu mudah ditemukan secara online dan di berbagai marketplace. Kamu juga harus mempermudah konsumen kamu dalam melakukan pembayaran dengen menyediakan beragam opsi pembayaran digital, sehingga pelangganmu tidak takut harus melakukan transaksi dengan uang cash.

Membangun bisnis kosmetik memang bukan hal yang mudah. Namun, dengan menerapkan strategi yang tepat, bisnis ini akan sangat menjanjikan. Kebutuhan pasar dan permintaan yang stabil juga menjadi alasan mengapa bisnis ini masih sangat prospektif.

Pastikan kamu juga  memiliki sistem yang akan membantumu mengelola bisnismu dengan lebih mudah, sehingga kamu bisa fokus memberikan pelayanan lebih baik ke pelangganmu. iSeller menyediakan sistem omnichannel yang telah terintegrasi dengan sistem kasir online yang bisa membantu kamu berjualan di berbagai channel dan mengelolanya melalui satu platform saja! Coba sekarang, yuk! Klik di sini.