Buat Online Store Mudah dengan Platform yang Tepat

Hai, para pebisnis inovatif yang tidak kenal menyerah! Saat berbisnis, kita tidak boleh diam di tempat karena pasar akan selalu bergerak. Jika kamu diam di tempat, kamu akan ketinggalan jaman. Bisnis online adalah salah satu bisnis yang paling menjanjikan saat ini. Tapi tahukah kamu kalau membuat online store itu tidak sesulit yang kamu pikirkan? Kamu bahkan tidak perlu belajar coding loh untuk bisa bangun website kamu sendiri. Lalu bagaimana caranya? Gunakan platform yang tepat. Yuk, simak tips memilih platform yang tepat untuk website kamu!

1. Gunakan Platform Penjualan Online

Salah satu cara paling mudah yang memungkinkan kamu membangun website secara mudah adalah dengan menggunakan platform yang mendukung penjualan online. Platform online memang banyak, namun disarankan jika kamu memilih platform penjualan yang akan memiliki beragam fitur tidak hanya untuk website, namun juga dalam segi penjualannnya. Lebih bagus lagi jika platform penjualan tersebut juga mendukung penjualan offline seperti iSeller, sehingga data toko online kamu bisa terhubung dengan toko offline kamu.

2. Platform yang Bisa Bantu Kamu Desain Tanpa Coding

Jika kamu belum pernah belajar coding atau tidak berpengalaman di bidang desain web, kamu perlu banget punya platform yang memiliki tools untuk desain website kamu tanpa coding. Pastikan tools yang disediakan sangat mudah digunakan seperti iSeller yang memungkinkan kamu untuk desain website hanya dengan click, drag and drop. Bahkan iSeller juga menyediakan jalan pintas dengan memberikan tema-tema gratis yang bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu bisa langsung pakai tema-tema tersebut, tapi lebih baik kamu kustomisasikan lagi supaya lebih personal dan punya style khas website kamu.

3. Platform yang Menyediakan Metode Pembayaran

Apakah kamu cuma butuh website saja untuk toko online? Tentu saja tidak, kamu juga harus menyediakan cara membayarnya dong. Tapi bayangkan deh, jika kamu harus mengajukan kerjasama ke berbagai bank, lalu kamu harus bangun sistem pembayarannya ke website kamu, ribet banget ga sih? Maka dari itu, pilihlah platform yang sudah mendukung berbagai metode pembayaran dan pastikan kamu bisa menggunakannya secara mudah. Jangan sampai bukannya mempermudah, platform yang kamu pakai malah memperlama prosesnya. Nah, kamu mesti cobain pakai iSeller, selain karena mendukung beragam pembayaran, aktivasinya simple banget. Approvalnya juga cuma 1×24 jam. Kamu bisa cari tahu metode pembayaran apa saja yang iSeller dukung di sini.

4. Platform yang Dukung Metode Pengiriman Instan

Untuk yang menjual produk digital atau jasa, mungkin pengiriman bukan hal penting. Tapi jika kamu jual produk fisik yang perlu dikirimkan, kamu pasti akan pusing pada saat akan mengirimkan barang jika tidak punya sistem yang tepat di website kamu. Menggunakan platform yang sudah mendukung pengiriman akan sangat mempermudah kamu. Pilih platform yang sudah terintegrasi atau bekerjasama dengan kurir pengiriman ternama, supaya kamu tidak perlu pusing-pusing lagi mengajukan kerjasama dengan kurir pengiriman. Pastikan juga platform yang kamu gunakan sudah terintegrasi dengan pengiriman instan, seperti iSeller yang sudah terintegrasi dengan GoSend. Ini bakal berguna banget buat kamu yang menjual produk makanan yang tidak bisa dikirimkan terlalu lama.

5. Gunakan Platform yang Dukung Domain Pribadi

Sekarang ini ada beberapa platform di luar sana yang bisa kamu gunakan untuk berjualan online, namun tidak semuanya mendukung penggunaan domain pribadi. Sehingga jika kamu membuat website di platform tersebut, website kamu akan menggunakan domain platform tersebut. Sebelum memilih platform, kamu harus memastikan bahwa kamu bisa menggunakan domain pribadi di website kamu seperti iSeller. Penggunaan domain pribadi di online store kamu punya banyak keuntungan tersendiri loh, salah satunya adalah alamat website kamu jadi lebih singkat sehingga mudah diingat pelanggan.

Bagaimana apakah kamu sudah mendapat pencerahan bagaimana membangun website online store dengan mudah? Tidak seribet yang kamu bayangkan, bukan? Yep, dengan platform yang tepat, membangun website bisa dilakukan oleh siapa saja. Sudah saatnya kamu mewujudkan impian kamu membangun bisnis online dengan website professional. Untuk kamu yang belum bergabung sebagai sahabat iSeller dan tertarik untuk mencoba, daftarkan saja toko kamu sekarang! Jangan lupa juga untuk selalu kunjungi website kami yaaa. See you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: