Contactless Dine-In, Cara Baru Pelanggan Pesan Makanan di Restoran

Selama ini mungkin kita berpikir bahwa human service itu lebih penting di bisnis restoran. Keramahtamahan pelayan dan kasir adalah hal yang dipentingkan. Namun, tidak ditengah pandemi Covid-19. Pandemi ini mengubah segalanya. Sekarang, interaksi antar manusia justru dihindari. Walaupun terkesan dingin, namun pelanggan sekarang lebih memilih menjaga jarak demi kesehatan. Nah, untuk menanggulangi pembatasan human service, sediakan opsi pelayanan lain yaitu digital service. Sebagai contoh, sistem eMenu yang lagi tren belakangan ini yang merupakan solusi pemesanan makanan digital oleh pelanggan.

eMenu ini bukan sesuatu yang baru. Beberapa tahun belakangan ini, sudah ada restoran-restoran besar yang menerapkan pemesan digital di meja makan masing-masing pelanggan. Sekarang, dengan adanya pandemi Covid-19, sistem ini semakin populer. iSeller pun sudah menyiapkan solusi praktis buat kamu yang ingin menggunakan sistem eMenu ini dengan diluncurkannya fitur iSeller F&B Online Ordering. Simak lebih lanjut yuk!

1. Sistem Table QR yang Praktis

Hands use the phone to scan the QR code to receive discounts from Binsu orders in the cafe.

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya, iSeller F&B Online Ordering memungkinkan kamu untuk punya website pemesanan F&B online dengan mobile experience. Dengan fitur table QR, pelanggan kamu bisa datang ke restoran, duduk di meja dan scan QR yang terdapat di meja yang akan secara otomatis membuka website pemesanan kamu. Pelanggan tinggal pesan menu kesukaan mereka tanpa harus memanggil pelayan kamu loh.

2. Bayar Langsung dari Handphone

Sekarang ini memang sudah beberapa menggunakan sistem pemesanan digital ini, namun seringkali sistem yang digunakan tidak menawarkan layanan secara total. Beberapa hanya menawarkan layanan pemesanan, namun tanpa pembayaran. Bayangkan jika pelanggan kamu sudah memesan makanan secara digital, tapi tidak ada sistem pembayarannya. Sama saja dong, pelanggan jadi tetap harus ke kasir untuk membayar. Malah jadi tanggung banget alur pemesanan restoran kamu. Nah, iSeller F&B Online Ordering ini menawarkan solusi total dan anti nanggung. Tidak cuma memesan makanan saja, pelanggan kamu juga bisa membayar secara digital langsung dari handphone loh. Jadi, pelanggan ga perlu repot-repot ke kasir untuk membayar pesanan.

3. Bisa Antarkan Pesanan ke Meja atau Pelanggan Ambil Sendiri

Lalu bagaimana tahu pesanan mana dari meja mana? Tenang saja, setiap pesanan yang masuk dari table QR akan langsung otomatis diteruskan ke POS kamu beserta nomor mejanya. Kamu jadi tidak perlu pusing menentukan kemana pesanan harus diantarkan. Setelah makanan atau minuman yang dipesan jadi, pelayan tinggal mengantarkan pesanan pelanggan. Dengan alur yang serba otomatis seperti ini, kamu bisa mengurangi kontak fisik dan interaksi antar manusia di restoran kamu.

Selain kamu bisa mengantarkan makanan ke meja pelanggan, kamu juga bisa menerapkan sistem pick-up spot di restoran kamu untuk semakin mengurangi kontak fisik. Pelanggan akan menerima notifikasi pesanan sudah selesai langsung ke nomor Whatsapp yang didaftarkan saat memesan serta ke halaman website mereka. Sehingga mereka bisa mengambil makanan mereka sendiri di pick-up spot restoran kamu.

Menarik kan? Sekarang saatnya kamu untuk memberikan pengalaman memesan makanan yang berbeda kepada pelanggan-pelanggan kamu. Mulai adaptasi cara-cara baru yang akan membuat pengelolaan restoran kamu semakin canggih. Yuk, kunjungi website kami untuk mempelajari lebih lanjut. Jangan lupa berlangganan blog kami and see you in our next post!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: