5 Ide Kegiatan Fun Selama New Normal

New Normal sudah diterapkan hampir dimana-mana nih. Saatnya kita melakukan aktivitas-aktivitas fun yang sebelumnya dibatasi pada saat PSBB. Eit, tunggu dulu. Jangan lupa kalau New Normal bukan berarti kita bebas dari ancaman Covid-19. Maka dari itu, pilihlah aktivitas yang seminimal mungkin tidak membantu penyebaran virus. Jika kamu bingung, simak beberapa ide kegiatan fun dari #iSellerCare yang bisa kamu lakukan saat New Normal!

1. Jalan-Jalan di Dalam Mobil

Banyak banget orang yang pada saat PSBB merasa terkurung di rumah, karena akses transportasi yang sangat terbatas. Bahkan untuk sekadar berjalan-jalan dalam mobil bersama keluarga terasa sulit karena kapasitas maksimal kendaraan yang dibatasi hanya 50% saja. Nah, kebijakan New Normal ini sudah memperbolehkan kamu untuk bepergian dengan kapasitas mobil full selama masih 1 keluarga. Ini kesempatan kamu buat jalan-jalan keliling kota bersama keluarga. Supaya lebih aman, lakukan aktivitas di dalam mobil seperti makan. Ini juga kesempatan yang bagus bagi para pebisnis untuk memanfaatkan moment ini dengan menerapkan sistem BOPIS. Pelanggan kamu jadi bisa pesan online di mobil, lalu pick-up di store kamu ketika pesanan jadi untuk dimakan di dalam mobil atau dalam store.

2. Olahraga Bareng Keluarga

Kamu juga bisa nih berolahraga bareng keluarga kamu di sekitar komplek. Berbagai jenis olahraga bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah jogging. Selain sehat, kamu juga bisa cuci mata. Daripada suntuk di rumah terus kan selama ini? Walaupun begitu, pastikan untuk selalu memakai masker dan menghindari kerumunan ya. Mungkin akan terasa tidak nyaman saat berolahraga dengan masker. Namun, kamu bisa biasakan demi kesehatan.

3. Piknik di Luar Ruangan

Piknik bersama keluarga juga pasti seru banget deh. Setelah sekian lama di rumah aja, kamu bisa nih sama keluarga pergi keluar untuk piknik sederhana. Lokasinya ga perlu jauh-jauh kok, bisa di taman atau bahkan di teras rumah sendiri. Yang penting adalah suasana kekeluargaan dan pengalaman piknik outdoor yang bakal membuat pikiran kamu kembali fresh. Kamu tinggal gelar tikar saja dan bawa lunch box. Pasti seru banget deh. Oh ya, jika kamu ingin memilih tempat umum, hindari spot yang banyak kerumunan orang yaaa. Pilih spot terbaik untuk pengalaman piknik yang sehat dan aman.

4. Ubah Gaya Rambut Kamu

Source: https://www.instagram.com/ixobox/

Dengan diterapkannya New Normal, beberapa salon dan barbershop sudah mulai beroperasi seperti biasa nih. Saatnya buat kamu untuk ganti gaya rambut untuk penampilan yang lebih fresh. Bagi para lelaki yang selama ini kesulitan mencukur rambut, sekarang waktunya untuk kembali merapikan penampilan. Salah satu barbershop terbaik yang bisa kamu coba adalah Ixobox yang juga merupakan sahabat iSeller. Beberapa cabang Ixobox sekarang sudah mulai beroperasi secara normal. Kamu juga tidak perlu khawatir karena walaupun sudah beroperasi secara normal, Ixobox tetap menjaga protokol kesehatan. Jadi aman untuk kesehatan. Kamu bisa cek aktivitas mereka di Instagram.

5. Nongkrong Bareng Teman

Tidak ada salahnya juga loh kalau kamu ingin nongkrong bareng teman. Bagaimanapun, kamu sudah lama tidak bertemu dan tidak ada salahnya untuk melepas rindu. Namun, sekali lagi perhatikan social distancing yaa. Pastikan teman yang berkumpul tidak terlalu ramai dan berdempet-dempetan. Selalu gunakan juga masker atau bahkan face shield. Karena kamu tidak akan pernah tahu apakah teman kamu itu OTG atau bukan. Pilih juga tempat nongkrong yang tidak terlalu ramai. Salah satunya, bisa pilih restoran yang sudah menerapkan jarak antar meja. Mungkin akan terasa aneh atau awkward pada awalnya karena harus mengobrol dari balik masker. Tapi semua pasti mengerti kok, karena untuk kesehatan bersama kan? Para pengusaha juga bisa memanfaatkan fitur eMenu dari iSeller F&B Online Ordering untuk memberikan pengalaman memesan makanan yang fun dan contactless. Pelanggan tinggal scan table QR dan pesan lewat handphone!

Pada dasarnya, kamu bisa melakukan kegiatan apapun pada saat New Normal ini, namun tetap tanamkan di pikiran bahwa Covid-19 ini belum berakhir. Jadi, selalu ikutilah protokol-protokol kesehatan yang berlaku supaya penyebaran virus tidak semakin bertambah. Untuk kamu yang memutuskan untuk menjadi produktif dan memulai bisnis pada saat New Normal, #SahabatJualan kamu siap membantu memberikan berbagai solusi atas kebutuhan bisnis kamu. Yuk, cek website kami untuk tahu lebih lanjut. Tetap berlangganan blog kami ya untuk berbagai tips menarik lainnya dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: