5 Tips Promosi dan Jual Produk Kamu di Social Media

Processed with VSCO with a4 preset

Ketika berjualan online, social media merupakan salah satu media promosi yang baik dan efektif. Mengapa begitu? Tidak hanya menghubungkan kamu dengan banyak orang, social media juga gratis digunakan. Jadi, kamu bisa banget mempromosikan produk online store kamu dan menjualnya di social media. Kali ini #SahabatJualan kamu mau membagikan beberapa tips nih untuk promosi produk di social media. Simak bersama yuk!

1. Kenali target pasar kamu

Pertama, kamu harus kenali dulu nih target pasar kamu. Kenapa sih punya target pasar itu penting? Karena target pasar itulah yang akan menentukan bagaimana kamu akan mengemas bisnis kamu dan mempromosikannya. Sebagai contoh untuk promosi di social media, kamu bisa menggunakan tipe postingan yang berbeda. Seperti postingan bergaya zaman now untuk target pasar millenial.

2. Gunakan fitur hashtag dengan benar

Kamu juga bisa menggunakan fitur hashtag ada di social media. Gunanya adalah supaya orang-orang di luar followers kamu bisa menemukan postingan produk kamu dengan lebih mudah. Tapi ingat, jangan menggunakan hashtag sembarangan. Gunakan hashtag yang relevan dengan produk kamu supaya orang yang menemukan produk kamu juga orang yang tepat, yang benar-benar tertarik dengan produk kamu.

3. Berikan alur penjualan yang jelas

Pernah tidak kamu menemukan barang yang menarik di social media, tapi pada saat ingin beli, ternyata bingung cara belinya seperti apa. Ya, tujuan utama social media memang bukan platform berjualan sehingga ketika kamu harus memberikan alur yang jelas kepada pembeli mengenai bagaimana cara berbelanja di toko kamu. Sebagai contoh, kamu bisa mengarahkan calon pembeli ke website online store yang sudah kamu punya. Kamu belum punya online store? Nih pelajari cara punya website online store super mudah tanpa coding!

4. Jangan kelamaan balas chat

Normal bagi pembeli untuk chat penjual terlebih dahulu mengenai produk yang akan dibeli melalui DM. Nah, kamu jangan sampai kelamaan balas atau bahkan tidak balas sama sekali ya. Karena bisa jadi pembeli malah akan batal membeli ketika pertanyaan mereka tidak dibalas-balas.

5. Gunakan iSeller Pay Link

Salah satu alasan kenapa social media bukan merupakan platform jualan online adalah karena tidak adanya fitur penjualan seperti salah satu yang penting, pembayaran. Namun kamu bisa menggunakan iSeller Pay Link supaya pelanggan bisa bayar langsung dari social media dengan mudah. Kamu hanya tinggal mengirimkan checkout link yang ketika di klik, pelanggan akan diarahlan ke halaman checkout produk yang dibeli. Penasaran? Baca selengkapnya di artikel ini.

Gampang kan promosi di social media itu? Jadi, tidak ada lagi alasan buat kamu menunda-nunda jualan online. Lagipula, ada #SahabatJualan kamu di sini yang siap membantu kok. Yuk kunjungi website kami untuk tahu lebih lanjut. Tetap berlangganan blog kami ya untuk mendapatkan tips seputar bisnis lainnya. See you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: