Maksimalkan Bisnis Minuman Kamu Dengan Tips Berikut

Bisnis minuman kekinian sekarang ini lagi menjamur dimana-mana. Tidak heran, minuman kreatif dengan berbagai rasa dan topping sangat diminati masyarakat zaman now, terutama yang unik dan instagram-able. Nah, kali ini #SahabatJualan kamu mau membagikan beberapa tips untuk memaksimalkan bisnis minuman kamu! Check it out ya!

1. Kenali produk kamu dengan baik

Memiliki berbagai produk, varian dan topping minuman memang merupakan salah satu kelebihan yang bisa kamu tonjolkan kepada pelanggan. Pelanggan jadi bisa memilih atau bahkan mengkreasikan minuman mereka sendiri. Tapi, kamu sendiri harus mengenal produk-produk kamu dengan baik loh. Jangan sampai saat pelanggan tanya-tanya, kamu kebingungan. Disarankan kamu mencoba sendiri semua produk yang kamu punya. Jika kamu menggunakan karyawan untuk melayani pelanggan, akan lebih baik juga jika karyawan kamu setidaknya pernah mencoba seluruh produk dan topping kamu sehingga bisa mengenal produk kamu dengan lebih baik.

2. Tentukan minuman signature

Ketika ada pelanggan yang baru pertama kali berbelanja, seringkali mereka akan bertanya, apa sih rekomendasi produk yang oke? Nah kamu bisa sarankan 1 produk signature toko kamu kepada mereka. Product signature ini bisa dibilang merupakan ciri khas toko kamu, identitas brand kamu dan sesuatu yang kamu bisa promosikan ‘extra’ sehingga saat pelanggan datang ke toko kamu, mereka sudah ada suatu bayangan produk terbaik. Sebisa mungkin, pilih product signature yang benar-benar oke ya, karena bisa jadi pelanggan akan menyamaratakan kualitas semua produk kamu dengan kualitas si product signature ini. Kalau signaturenya saja tidak oke, gimana produk lainnya?

3. Gunakan kemasan yang praktis dan unik

Kebanyakan bisnis minuman kekinian ini merupakan bisnis take away dimana pelanggan akan beli untuk dibawa kemana-mana. Maka dari itu, pastikan kemasan yang kamu gunakan itu praktis dan aman, sehingga pelanggan bisa menikmati minuman kamu tanpa takut tumpah. Gunakan juga kemasan yang unik ya, siapa tahu kemasan yang unik ini akan membuat pelanggan tertarik untuk promosikan di social media mereka!

4. Berikan pengalaman memesan yang anti-mainstream

Kamu juga bisa memberikan pengalaman memesan yang beda dari yang lainnya nih. Pengalaman yang berbeda dan anti-mainstream ini akan membuat pelanggan kamu lebih ‘ingat’ akan toko kamu. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan iSeller Digital Kiosk di toko kamu supaya pelanggan bisa merasakan pengalaman memesan dan membayar produk mereka sendiri secara digital (self-service system). Selain mengurangi antrian, pelanggan kamu bisa merasakan modernitas dari toko kamu loh!

5. Digitalisasi bisnis kamu untuk pengelolaan yang mudah

Cropped shot of young businesswoman working on her project while writing the idea on notebook

Salah satu hal paling penting dalam berbisnis adalah bagaimana cara kamu mengelola bisnis. Mau produk sebagus apapun, promosi segencar apapun, jika tidak dikelola dengan baik tetap akan bisa menimbulkan kesulitan. Nah, supaya kamu bisa mengelola bisnis kamu dengan lebih efisien dan mudah, kamu bisa mulai digitalisasi bisnis kamu. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan platform penjualan digital yang juga sudah merangkap pengelolaan bisnis seperti iSeller. Dengan pengelolaan yang serba digital, bisnis kamu bisa berjalan dengan lebih efektif dan fraud-less.

Sudah siapkah kamu membangun dan mengembangkan bisnis minuman kekinian? Jalani bersama #SahabatJualan kamu yuk! Kalau kamu belum bergabung menjadi sahabat iSeller, gabung sekarang dengan mendaftarkan toko kamu di website kami. Ayo, buat bisnis minuman kamu semakin modern dan kekinian bersama kami!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: