6 Tren Bisnis Makanan yang Bisa Kamu Coba

Bisnis kuliner itu tidak akan pernah mati. Orang akan selalu butuh makan, terutama di zaman sekarang dimana masyarakat sibuk bekerja sehingga banyak yang memilih membeli makanan karena praktis. Selain itu, selalu aja ada inovasi-inovasi makanan atau minuman terbaru yang menjadi tren. Kalau kamu tertarik membangun bisnis kuliner, nih coba 6 bisnis makanan yang sedang tren saat ini!

1. Variasi olahan salted-egg

Olahan salted-egg atau telur asin belakangan ini lagi ngetren banget, tidak hanya karena rasanya enak, telur asin bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan. Mulai dari keripik, hingga hidangan dengan saus telur asin. Salah satu yang bisa kamu coba adalah ayam goreng telur asin. Selain banyak peminatnya, cara buatnya juga mudah kok. Kamu bisa coba berbagai resep ayam goreng telur asin dari Cookpad, atau bisa kamu variasikan sendiri juga loh.

2. Mie kekinian

Siapa sih yang tidak tahu olahan mie instan kekinian yang semakin kesini justru semakin menarik dan kreatif? Mie instan carbonara, mie instan bumbu geprek, mie instan mozzarella, mie instant telur asin, dan masih banyak lagi. Kamu bisa kreasikan ide-ide gila kamu dalam mengolah mie instant. Siapa tau kan kamu ketemu resep olahan baru dan booming? Kamu juga bisa modifikasi dari resep-resep yang sudah ada sekarang ini loh, seperti salah satu resep mie instan carbonara ini!

3. Makaroni berbagai rasa

Makaroni merupakan cemilan lezat yang bisa diolah jadi berbagai hidangan unik, seperti makaroni basah maupun makaroni kering dengan bumbu bubuk berbagai rasa. Selain banyak peminatnya, bahan-bahan yang digunakan tidak terlalu mahal dan gampang ditemui. Ini potensial banget untuk kamu yang ingin menjalankan bisnis kuliner yang tidak terlalu ribet. Untuk kamu yang sedang mencari bumbu bubuk, kamu bisa mengunjungi BUMBUTABUR untuk menemukan bumbu berbagai rasa. Selanjutnya semua bergantung pada kreatifitas kamu dalam menciptakan rasa dari pencampuran bumbu yang pas!

4. Sate taichan

Sate memang sudah lama ada di Indonesia, tapi variasi sate yang satu ini memang baru ngetren beberapa tahun belakangan ini. Bumbu yang digunakan berbeda dengan bumbu sate biasa yang menggunakan kacang dan kecap, sate taichan ini justru menggunakan bumbu cabai sehingga rasa yang dihasilkan gurih dan pedas. Ternyata banyak banget yang suka loh dengan variasi kali ini, sehingga ini bisa jadi salah satu ide bisnis kuliner yang cukup menjanjikan.

5. Healthy food

Healthy food semakin booming terutama selama masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Orang berbondong-bondong ingin menjalani gaya hidup sehat termasuk dari makanan yang dikonsumsi. Makanan yang mengandung sayur dan buah kaya vitamin terutama, seperti salad, sangat diminati belakangan ini. Kamu bisa banget coba mulai bisnis kuliner dengan menjual healthy food seperti ini. Untuk yang sedang mencari sayur dan buah-buahan segar untuk diolah, bisa kunjungi website ABOVE aja. Selain menjual sayur dan buah berkualitas, pemesanannya juga sangat mudah karena sudah didukung iSeller Online Store!

6. All-You-Can-Eat BBQ

Sekarang ini All-You-Can-Eat (AYCE) BBQ bertebaran dimana-mana. Peminatnya beragam, mulai dari pekerja kantoran, mahasiswa hingga pelajar. Bisnis ini cukup potensial karena pelanggan membayar harga fix yang cukup mahal untuk menikmati hidangan daging sepuasnya, yang mereka masak sendiri. Cukup menguntungkan karena sebenarnya jika dihitung, rata-rata jumlah yang pelangganb bisa konsumsi dengan harga yang dibayarkan tidak sebanding, dimana pelanggan membayar relatif lebih mahal. Belum lagi kamu bisa menetapkan limit waktu makan, dan kamu bahkan hanya perlu menyediakan bahan mentah tanpa harus memasak. Walaupun begitu, peminatnya masih saja banyak, karena mereka biasanya ingin mendapatkan pengalaman makan puas tanpa harus memikirkan harga. Bisnis ini bisa banget kamu coba loh, terutama jika target pasar kamu adalah menengah keatas.

Yup, 6 bisnis kuliner di atas memang sedang ngetren belakangan ini, tapi tidak menutup kemungkinan juga kamu bisa menciptakan tren sendiri dari kreatifitas kamu! Jadi, stay creative yaa, sahabat iSeller, juga jangan takut untuk melangkah bangun bisnis kuliner kamu sendiri. Kamu bisa gunakan sistem iSeller loh untuk mempermudah penjualan kamu karena iSeller sudah mendukung berbagai jenis bisnis mulai dari offline, online maupun keduanya. Yuk, kunjungi website kami untuk pelajari lebih lanjut. Jangan lupa juga berlangganan di blog kami yaaa. See you in our next post!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: