Tips Berjualan Sukses di Masa Pandemi

Foto stok gratis alat, bekerja dari rumah, dalam ruangan

Virus Covid-19 kembali mengalami peningkatan, hal ini tentu mengkhawatirkan bagi para pebisnis karena buruknya keadaan akan berdampak pada bisnis mereka. Kemampuan beradaptasi saat ini wajib dimiliki oleh para pelaku bisnis dalam menghadapi perubahan yang begitu cepat dan mendadak. Adaptasi ini dilakukan sebagai usaha untuk tetap mempertahankan dan menjalankan bisnis di masa pandemi ini.

Dalam mempertahankan bisnis di masa pandemi ini, kamu butuh strategi yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang berubah. Artikel ini akan memberikan beberapa tips dan strategi yang bisa kamu terapkan untuk mempertahankan bisnismu di masa sulit ini. Baca sampai habis, ya!

Menyediakan Fitur Online Ordering

Foto stok gratis ambang jendela, Apartemen, aplikasi

Adanya fitur online ordering akan sangat membantu kamu untuk menjalankan restoran tanpa terhalang aturan pembatasan kegiatan. Karena semua transaksi yang terjadi di tokomu dilakukan melalui website masing-masing pelanggan. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir tidak punya waktu atau takut keluar rumah. Karena mereka cukup memesan dan bisa membayar langsung melalui handphone mereka, setelah itu tinggal menunggu pesanan mereka datang atau mereka bisa melakukan pick up in store.

Menyediakan Scan Barcode Untuk Menu

Screengrab Kode Qr

Di masa seperti ini, kebanyakan orang menghindari kontak langsung. Apalagi dengan orang yang baru mereka temui. Adanya e-menu bisa meminimalisir terjadinya kontak secara langsung. Pelanggan tidak perlu mengantri dan berinteraksi dengan kasir atau para pelayan, mereka cukup scan QR yang tersedia di buku eMenu, membayar, dan menunggu pesanannya sampai. Sangat efektif, kan!

Pembayaran Digital

Foto stok gratis aplikasi, bank, belum tua

Tak bisa dimungkiri, pandemi Covid-19 telah mengubah cara hidup masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Salah satunya adalah lebih memilih metode pembayaran secara digital. Pembayaran digital penting di masa pandemi ini karena mengurangi kontak secara langsung. Dengan adanya pembayaran digital yang beragam, pelangganmu tidak perlu takut tidak ada pilihan metode pembayaran yang diinginkan. Karena itu, setiap aspek pembayaran harus dioptimalkan oleh kamu sebagai pemilik usaha demi menyediakan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman!

Manfaatkan Penjualan dan Fitur e-commerce

Foto stok gratis alat pembayaran,  berbelanja

Salah satu platform popular dalam berbisnis online adalah e-commerce. Dengan mendaftarkan toko kamu di e-commerce, kamu tidak perlu mengeluarkan modal uang dan kamu bisa menjangkau pelanggan lebih banyak, bahkan dari tempat yang jauh sekalipun.

Maksimalkan Layanan Pengiriman di Hari yang Sama

Foto stok gratis bahaya, belum tua, bisnis

Kondisi pandemi berdampak pada banyaknya bisnis yang berjualan online. Karena penjualan dilakukan secara online, kamu membutuhkan partner yang bisa memastikan produk kamu diterima oleh pelanggan dengan cepat dan aman. Dengan layanan same day delivery, pengiriman barang hanya membutuhkan waktu 3-6 jam. Hal ini menjadikan layanan ini popular untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara cepat.

Semoga strategi di atas bisa kamu jadika pertimbangan untuk mempertahankan bisnismu di masa pandemi ini. Semua memang terasa sulit, meskipun begitu, jangan menyerah dengan keadaan dan mari bangkit bersama.

iSeller hadir untuk mendukung penuh bisnismu dengan terus menyediakan berbagai inovasi yang akan memudahkan kamu dalam mengelola setiap bisnismu! Fitur di atas bisa kamu coba gratis dengan toko online dari iSeller. Kamu bisa klik di sini untuk mencoba, ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: